Maju di Pilwana Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, RPT Siapkan Visi dan Misi

  • Whatsapp
Foto : Roby Putra Tama, S.Psi.I (RPT)

LINTASREPUBLIK.COM – Menjelang Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak se Kabupaten Pesisir Selatan, sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat mulai bermunculan mempersiapkan diri untuk mencalonkan sebagai Wali Nagari.

Satu diantaranya, Roby Putra Tama, S.Psi.I atau kerap dikenal dengan sebutan RPT, ia mengaku siap maju dikompetisi demokrasi di nagarinya, yaitu Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, yang direncanakan akan digelar pada tahun 2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

Alumni Fakultas Ushuludin, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang itu, siap maju sebagai Wali Nagari lantaran merasa bertanggung jawab atas kampung halamannya.

“Sebagai putra daerah saya merasa terpanggil untuk membangun nagari ini, mulai dari sektor ekonomi, dan Insprastruktur jalan nagari serta kesehatan masyarakat,” ucap Roby kepada lintasrepublik.com, Kamis 03/2/2022.

Roby menyebut, dirinya siap mengaharumkan nama Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas di tingkat yang lebih tinggi.

“Jika terpilih nanti, kita akan berupaya mengangkat nama baik Nagari ke tingkat Kabupaten,” sebut Roby.

Dijelaskan Roby, dalam memimpin Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang kapas dirinya sudah mempersiapkan Visi dan Misi, Visi nya adalah :

“Terwujudnya Nagari IV Koto Hilie yang madani, bersatu, maju dalam pendidikan dan perekonomian berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” jelas Roby.

Sedangkan Misi nya adalah :

  1. Meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama secara menyeluruh.
  2. Mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik,bersih,dan profesional.

  3. Mewujudkan kehidupan yang harmonis aman dan teratur.

  4. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang beriman sehat dan cerdas.

  5. Meningkatkan ekonomi Masyarakat dengan mengoptimalkan Sumber Daya Alam dan industri rumah tangga serta penguatan  lembaga ekonomi nagari.

  6. Meningkatkan infrastruktur sarana prasarana fasilitas umum nagari.

Kemudian Pria yang saat ini menggeluti usaha Gas Elpiji itu mengatakan, bila terwujud nantinya, dirinya pun sudah mempersipakan beberapa program dan strategi yang telah di siapkan untuk meningkatkan ekonomi khususnya masyarakat Nagari IV Koto Hilie.

“Kita sudah menyiapkan beberapa program yang akan kita jalankan terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Nagari IV Koto Hilie, dan juga beberapa program lainnya yang telah kita siapkan,” tutup Roby. (***)

Tinggalkan Balasan