Tidak Terima Lapaknya Dipindahkan, PKL Pasar Raya Padang Siram Satpol PP Dengan Minyak Goreng Panas

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Seorang Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Raya Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) menyiram petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan minyak panas, Selasa 01/2/2022.

Penyiraman itu dilakukan, lantaran pedagang tersebut tidak terima lapaknya untuk ditertibkan.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Padang Mursalim, ia menyebut, pedagang tersebut tidak terima lapaknya dipindahkan, makanya ia nekat menyiram petugas dengan minyak panas.

“Ia (pedagang) tidak terima dan menolak untuk memindahkan lapaknya yang ada di depan Air Mancur, lalu, ia menyiram petugas dengan minyak goreng panas,” sebut Mursalim.

Mursalim menambahkan, beruntung, minyak goreng panas itu tidak mengenai personel, hanya kena percikannya saja.

Kemudian atas insiden itu, petugas terpaksa membawa gerobak dan pemiliknya ke Mako Pol PP Kota Padang.

Selanjutnya di Mako Pol PP Kota Padang, pedagang itu mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas tindakan yang membahayakan tersebut.

“Pedagang ini mengakui kesalahan atas tindakan yang dapat membahayakan itu,” ungkap Mursalim.

Meskipun sempat terjadi cek-cok antara petugas dan pedagang saat penertiban di Pasar Raya Padang, lanjut Mursalim, namun giat itu tetap dilaksanakan hingga selesai.

“Memang masih ada penolakan, namun kita mengimbau agar pedagang memahami dan ikut membantu program dari pemerintah, sehingga pasar raya tertib dan nyaman,” tutur Mursalim.

Dijelaskan Mursalim, pembenahan pedagang Pasar Raya Padang dilakukan oleh pemerintah sudah berjalan sepekan lebih.

Pembenahan itu merupakan upaya untuk menciptakan kondisi yang aman serta tertatanya para pedagang yang ada di pasar, sehingga pengunjung pasar merasa nyaman dan tenang, Satpol PP bersama Dinas Pasar juga akan terus lakukan penertiban. (***)

Tinggalkan Balasan