Novrial Bahrun Datuk Suri Maharajo, Terpilih Sebagai Ketua Pengwil IPPAT Sumbar

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Novrial Bahrun, SH, MKn Datuk Suri Maharajo terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Provinsi Sumatera Barat periode 2021- 2024 dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) yang digelar di Grand Inna Hotel Padang, Minggu 30/1/2022.

Konferwil itu juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Ketua Umum Pimpinan Pusat, Dr. H. Hapendi Harahap, SH, MH serta Direktur Hubungan Tanah Komunal Pembinaan PPAT Kementerian ATR BPN RI Dr. Musriadi, SH, MKn, MH.

Bacaan Lainnya

Setelah dilantik oleh ketua Umum PP IPPAT DR. H. Hapendi Harahap SH, MH, Novrial Bahrun menyampaikan terima kasih kepada peserta Konferwil atas kepercayaan yang diembankan kepada dirinya itu.

“Terima kasih kepada peserta Konferwil, ini tidaklah mudah bagi saya, untuk itu doakan saya agar kuat dan tangguh dalam mengemban amanah ini,” ucap Novrial, Selasa 01/2/2022.

Menurut Mantan Anggota DPRD Pesisir Selatan itu, dirinya siap untuk bersinergi dengan seluruh PPAT yang ada di Sumatera Barat.

“Saya siap untuk bersinergi dengan seluruh PPAT di Sumatera Barat yang saat ini berjumlah 538 orang, tersebar di 19 Kabupaten/Kota,” tutur Novrial.

Dijelaskan Novrial, saat ini PPAT Provinsi Sumatera barat baru memiliki 4 Pengurus Daerah (Pengda), yaitu, Padang, Solok, Bukittinggi dan Pariaman.

“Untuk itu kita akan bersinergi dengan PP IPPAT, Pengwil INI Sumbar, dan berkoordinasi dengan BPN dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan, kemudian melakukan pemekaran Pengda-Pengda yang ada,” jelas Novrial.

Kemudian Ketum Iluni MAN Salido (MAN 2 Pessel) itu menambahkan, tidak saja mengembangkan organisasi IPPAT, dirinya juga akan melindungi dan mengayomi seluruh Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

“Dalam hal ini, kita akan minta secara langsung bidang perlindungan anggota di Pengwil INI menjadi bidang perlindungan anggota di Pengwil IPPAT Sumatera Barat,” Tutup Novrial. (***)

Tinggalkan Balasan