Lantik 9 Pejabat Eselon II, Ini Harapan Gubernur Sumbar

  • Whatsapp
Foto : Gubernur Sumbar Saat Mengambil Sumpah Pejabat Yang Dilantik

LINTASREPUBLIK.COM – Gubernur Mahyeldi, melantik sembilan pejabat eselon II Lingkup Pemrov Sumbar, di Auditorium Gubernuran setempat, Senin 31/1/2022.

Pejabat yang dilantik itu terdiri dari delapan jabatan rotasi dan satu jabatan promosi sesuai dengan surat keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat yang teregistrasi dengan nomor : 821/0346/BKD-2022, tanggal 28 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Adapun sembilan pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II d Lingkungan Pemprov Sumbar yang dilantik itu adalah.

  1. Wardarusmen sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan,
  2. Benny Warlis sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan, dan SDM.

  3. Hefdi sebagai Kabiro Administrasi Pembangunan.

  4. Zaenuddin sebagai Inspektur Daerah Provinsi Sumbar.

  5. Maswar Dedi sebagai kepala Bapenda.

  6. Adib Alfikri sebagai Kadis PM-PTSP.

  7. Arry Yuswandi sebagai Kadis Sosial.

  8. Novrial sebagai Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, sedangkan satu pelantikan jabatan promosi.

  9. Luhur Budianda sebagai kepala Dinas Pariwisata.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) h. Mahyeldi Ansharullah, SP menyampaikan, bahwa rotasi jabatan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik, Kemudian, demi tercapainya program dan kegiatan prioritas pemerintah daerah.

Menurut Mahyeldi pelantikan yang dilakukan tersebut sudah melewati pertimbangan yang mendalam.

“Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, modalitas dan komitmen kepada tugas dan tanggung jawab kepada pemerintah daerah,” ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, dengan rotasi ke jabatan yang baru ini, para pejabat eselon II tersebut bisa menghasilkan inovasi-inovasi baru.

“Karena dalam konteks ini, mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan dan amanah yang harus diemban dengan niat yang tulus untuk mengabdi sehingga dapat memberikan hasil yang optimal,” harap Mahyeldi.

Mehyeldi meminta, pejabat yang baru saja  dilantik itu untuk mampu meningkatkan kinerja ASN yang dipimpinnya, kinerja unit kerja, maupun organisasi secara keseluruhan.

“Kemudian mendorong interaksi positif di Lingkungan Pemerintah, sehingga tercapai apa yang sudah ditetapkan sebagai target setiap tahun,” pinta Mahyeldi. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan