TKSK Linggo Sari Baganti Dampingi Wali Nagari Pasar Lama Air Haji Kunjungi Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
Foto : Dokumentasi TKSK Linggo Sari Baganti

LINTASREPUBLIK.COM – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan Maengki Arwan, S.Pd mendampingi Wali Nagari Pasar Lama Air Haji Hannapi mengunjungi penyandang disabilitas di Muara Air Haji, Rabu 26/1/2022.

Ikut dalam kunjungan tersebut Babinsa Nagari Pasar Lama Air Haji Irwandi, serta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Universitas Negeri Padang (UNP).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa mengunjungi penyandang disabilitas yaitu Marko (31) yang mengalami cacat fisik dan mental di Muara Air Haji,” ucap Maengki.

Maengki menyebut, Harmoko tinggal bersama keluarga saudara adik perempuannya, sebab kedua orang tuanya sudah meninggal dunia.

“Selama ini keluarga tersebut tidak pernah tersentuh oleh program bansos Pemeritah Pusat, Provinsi dan Kabupaten,” sebut Maengki.

Sementara itu Wali Nagari Pasar Lama Air Haji Hannapi mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Pemerintah Nagari Pasar Lama Air Haji segera mempersiapkan data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, kemudian akan menindaklanjuti proposal permohonan bantuan usaha bagi peyandang disabilitas,” ungkap Hannapi.

Hannapi menambahkan, khusus Harmoko pihaknya telah memberikan bantuan melalui Dana Desa (DD) sejak tahun 2020.

“Khusus Harmoko sudah mendapatkan bantuan kursi roda pada tahun 2020, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa dari tahun 2020 hingga 2021, namun sampai saat ini bantuan dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten belum ia dapatkan,” tutup Hannapi. (***)

Tinggalkan Balasan