Heboh, Video Ricuh Saat Pemilihan BamusNag Punggasan Timur Linggo Sari Baganti Beredar

  • Whatsapp
Foto : screenshoot video yang beredar

LINTASREPUBLIK.COM – Sebuah Video viral beredar disalah satu Grup Whatshapp yang memperlihatkan aksi adu mulut disalah satu tempat ibadah, Selasa 25/1/2021.

Dalam video yang berdurasi 53 detik itu, memperlihatkan banyak orang yang berkumpul disalah satu tempat ibadah dengan menggunakan pakaian biasa, Pemda dan Kepolisian.

Bacaan Lainnya

Vidio itu juga memperlihatkan pertengkaran, teriakan ketakutan dari salah seorang bundo kanduang serta ada pihak penengah dari Kepolisian.

Kemudian dari informasi yang beredar dari kalangan media, kejadian itu terjadi di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir selatan saat pemilihan Badan Permusyawaratan Nagari (BamusNag) Punggasan Timur.

Keributan itu terjadi lantaran saat pemilihan Bamus tersebut ada dugaan adanya intervensi yang dilakukan oleh pihak Kecamatan setempat.

Camat Linggo Sari Baganti Busrasol yang dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan jawaban pasti lantaran ia sedang menerima tamu di kantornya.

“Sebentar ya, nanti saya telpon balik saya lagi ada tamu Staf dari pekan baru, Klarifikasikan,” ucap Busrasol.

Selanjutnya, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPMDPPKB) Pesisir Selatan, Zulkifli saat dihubungi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim BPMDPPKB ke Nagari yang dimaksud, namun belum memonitor perkembangannya.

“Itu sudah terjun tim ke sana, tapi saya belum mengkonfirmasi ke Sekretaris, apa hasilnya, karena saya masih dalam perjalanan dari Kota Padang menuju Pesisir Selatan, silahkan temui Sekretaris ke kantor ya,” tutur Zulkifli. (***)

Tinggalkan Balasan