Longsor Akibat Hujan Deras, Jalan di Kawasan Puncak Mande Tarusan Terputus

  • Whatsapp
Foto : Jalan di kawasan puncak mande terputus akibat longsor

LINTASREPUBLIK.COM – Hujan deras kembali mengguyur wilayah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengakibatkan ruas jalan di Kawasan Puncak Mande Kecamatan Koto XI Tausan mengalami longsor, akibatnya akses jalan di wilayah itu terputus.

Longsor akibat hujan deras di Wilayah Kenagarian Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan itu, terjadi Senin 24/1/2022.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Koto XI Tarusan, IPTU Masdi mengatakan, bencana alam tanah longsor tersebut telah mengakibatkan material tanah menimbun jalan Wisata Puncak Panorama Mandeh.

“Sehingga akses jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, maupun roda 2, yang mengakibatkan terhambatnya kendaraan melintas di lokasi dari Mandeh maupun Tarusan,” ucap Masdi.

Menurut Masdi, adapun penyebab dari kejadian tersebut karena tingginya curah hujan dari subuh hingga siang hari.

“Dan untuk saat ini telah dilakukan koordinasi dengan Tim BPBD Kecamatan Koto XI Tarusan yang kemudian masih menunggu alat berat dari Painan,” sebut Masdi.

Selanjutnya Masdi mengingatkan, kepada pengguna jalan untuk sementara tidak bisa dilalui sampai alat berat membersihkan material yang menimbun jalan tersebut.

“Saat ini kami masih mendata kerugian yang dialami oleh masyarakat setempat,” tutup Masdi. (***)

Tinggalkan Balasan