Polisi Tangkap Maling Spesialis Congkel Rumah di Kota Padang

  • Whatsapp
Foto : Terduga pelaku pencurian

LINTASREPUBLIK.COM – Seorang remaja diamankan pihak Polsek Koto Tangah karena mencuri sejumlah barang di sebuah rumah di kawasan Padang Sarai Permai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar).

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku berhasil ditangkap pada Jumat (21/1) sekitar pukul 17.00 WIB di sebuah kedai di kawasan yang sama.

Bacaan Lainnya

“Kami melakukan pengejaran terhadap pelaku berinisial F (17) setelah adanya laporan dari korban atas nama Indah (27) seorang mahasiswi,” kata Rico.

Menurut Rico, korban mengaku sering kehilangan barang ketika pulang kampung ke Jawa.

“Korban merasa dirugikan karena ia sering kehilangan barang-barang di dalam rumahnya saat ia pulang kampung ke Jawa”, ungkap Rico.

Kepada Polisi pelaku mengakui segala perbutannya, ia melancarkan aksinya bersama tujuh orang rekannya.

Rico menyebut, pelaku menjarah sejumlah barang-barang di rumah korban seperti laptop, peralatan dapur dan barang-barang berharga lainnya.

“Pelaku ini beraksi dengan cara mencongkel rumah korban, ketika korban pulang kampung, diketahui ia melakukan pencurian sudah berulang kali”, sebut Rico.

Bersama pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa, satu dus gelas isi 15 pcs, satu unit laptop Toshiba warna hitam.

“Selain itu ada juga satu kompor gas merk Rinai, satu jam tangan merk Alexander Christie, sepasang sepatu warna putih merk Puma, Satu unit genset warna biru hitam dan satu unit pompa air merk Shimizu,” tutup Rico. (***)

Tinggalkan Balasan