Novrial Bahrun Terpilih Sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Man Salido

  • Whatsapp
Foto : Ketua Iluni Bersama Kepala Madrasah MAN Salido (MAN 2 Pessel)

LINTASREPUBLIK.COM – Novrial Bahrun, SH, MKn, DT. Suri Maharajo terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (Iluni) MAN Salido (MAN 2 Pessel) periode 2022-2027, keputusan itu ditetapkan setelah rapat pleno Tim Formatur pada hari Jumat tanggal 21 Januari 2022.

Tim Formatur berjumlah tujuh orang yaitu, Novril Bahrun, Muhammad Ikhlas, Hamzah Jamaris, Ali Amran, Suharman Ponco Wibowo, Masdan dan Martias, yang dipilih oleh peserta Mubes Iluni Man Salido (MAN 2 Pessel) pada hari Minggu tanggal 16 Januari 2022 yang lalu.

Bacaan Lainnya

Alumni MAN Salido yang sekarang berprofesi sebagai Notaris/PPAT itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran alumni MAN Salido (Man 2 Pessel), terutama yang ikut berpartisipasi secara aktif dalam proses Mubes yang berjalan sangat baik tersebut.

“Banyak program kerja positif yang telah dicapai pengurus sebelumnya, tentunya akan dilanjutkan dalam kepengurusan yang baru untuk ke depannya,” ucap Novrial Bahrun kepada lintasrepublik.com, Sabtu, 22/1/2022.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan itu menyebut, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membuat akta pendirian perkumpulan Iluni MAN Salido (MAN 2 Pessel) tersebut.

“Kedepannya kami akan melakukan inventarisasi alumni seluruh angkatan, semenjak sekolah itu berdiri dan telah beberapa kali berganti nama, mulai dari PGA, MAN Salido hingga MAN 2 Pessel,” sebut Novrial Bahrun.

Tidak itu saja pihaknya juga akan mendatangi para alumni yg dianggap sukses untuk ikut berpartisipasi dalam kemajuan Iluni dan Sekolah.

“Untuk memperlancar komunikasi dan penyebaran informasi terkait Iluni, kami akan membuat, Website dan chanel YouTube, kemudian akan membuat Kartu Anggota Iluni (KTA),” ungkap Novrial Bahrun.

Selanjutnya untuk urusan politik, Iluni sangat mendukung para alumni yang berkecimpung didunia politik, pengurus akan mendukung bahkan memfasilitasi para alumni yang maju di Legislatif maupun di Eksekutif tetapi tetap melalui ijtihad politik dalam musyawarah dan kesepakatan bersama.

“Yang penting Iluni MAN Salido (MAN 2 Pessel) harus bersatu, dengan persatuan kita akan kuat, dengan prediksi lebih kurang 8000 alumni yang tersebar baik diranah maupun di rantau,” tutur Novrial Bahrun.

Sementara itu, Ketum Demisioner Iluni MAN Salido (MAN 2 Pessel) Hamdanus, S.Fil, M.Si mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketum yang baru.

“Berharap Iluni MAN Salido (MAN 2 Pessel) ke depannya bisa lebih baik lagi,” ucap Hamdanus.

(***)

Tinggalkan Balasan