Feby Rifli Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Untuk Kelompok Tani Tanjung Kandis Kecamatan Batang Kapas

  • Whatsapp
Foto : Feby Rifli, SH, serahkan Bantuan Bibit Tanaman

LINTASREPUBLIK.COM – Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Feby Rifli, SH, menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada Kelompok Tani Tanjung Kandis Indah Nagari Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Minggu 02/1/2022.

“Penyerahan bibit tanaman yang di kelola melalui program KBR oleh kelompok Tanjung Kandis Indah, Nagari Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas,” ucap Feby kepada lintasrepublik.com, Senin 03/1/2022.

Bacaan Lainnya

Feby menyebut, bantuan tersebut turun atas perjungan dirinya yang bersinergi dengan anggota DPR RI Dr. Hermanto melalui dana APBN 2021 sebanyak Rp.100 Juta.

“Alhamdulillah, ini berkat perjuangan bersama anggota DPR RI bapak Dr. Hermanto melalui dana APBN tahun anggaran 2021,” sebut Feby.

Feby menambahkan, bantuan bibit tersebut berjumlah 30 ribu batang yang terdiri dari Durian, Jengkol, Petai, Alpukat, Pinang dan Bayur.

“Bibit yang disemai sebanyak 30.000 batang, berdasarkan laporan ketua kelompok setelah dikelola sekitar 4 bulan bibit yang berhasil hidup sebanyak 26.000 batang,” ungkap Feby.

Menurut Feby, bantuan bibit tersebut akan dibagikan kepada anggota kelompok dan warga sekitar untuk ditanam dilahannya masing-masing.

“Jika program ini berhasil maka dalam jangka waktu 5 atau 10 tahun ke depan akan memberikan dampak untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” tutur Feby.

Feby berharap, semoga bantuan bibit yang ia perjuangan itu bermanfaat bagi kelompok dan masyarakat penerima bibit tersebut.

“Kita berharap semoga upaya ini mendapatkan keberhasilan,” tutup Feby.

(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan