Polsek IV Jurai Evakuasi Jenazah Yang Ditemukan Tewas di Kawasan Hutan Lumpo

  • Whatsapp
Foto : Kapolsek IV Jurai Saat Berada Di Kawasan Hutan

LINTASREPUBLIK.COM – Polsek IV Jurai mengevakuasi jenazah seorang perempuan yang ditemukan meninggal dunia di kawasan Hutan Nagari Ampang Tareh Lumpo Kecamatan IV Jurai, Senin 27/12/2021.

Penemuan korban meninggal dunia tersebut dilaporkan sekira pukul 11.00 wib, identitas korban bernama Darana (60), warga Nagari Ampang Tareh Lumpo Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Bacaan Lainnya

Kapolsek IV Jurai AKP Zulhermansyah, SH mengatakan, korban dilaporkan hilang pada hari Sabtu 18 Desember 2021.

“Sekira pukul 11.00 Wib saksi atas nama Marus (57) warga Ampang Tareh Lumpo yang hendak pergi ke ladang melewati anak Sungai Batang Ampang Tareh Lumpo dan mencium bau menyengat selanjutnya saksi memberitahukan kepada masyarakat,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, masyarakat bersama Wali Nagari Ampang Tareh Lumpo Sufri Ali Andro mendatangi lokasi dan mencari sumber bau yang menyengat tersebut dan ditemukan mayat seorang perempuan tergeletak dengan posisi terlentang.

“Mendapatkan informasi adanya penemuan mayat yang diduga atas nama Derana yang hilang sebelumnya, Kapolsek IV Jurai mendatangi lokasi dan membantu mengevakuasi bersama anggota,” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek korban tinggal seorang diri dirumah dan mengalami gangguan kejiwaan atu ODGJ, untuk kebutuhan makanan sehari-hari masyarakat disekitar yang memberikan makanan.

“Dan ketika hari Sabtu 18 Desember 2021 ketika tetangga hendak memberikan makanan korban tidak terlihat lagi, dan selanjutnya memberi tahukan kepada masyarakat dan Wali Nagari dengan melakukan pencarian,” ungkap Kapolsek.

Kemudian Kapolsek menyebut, korban sudah disemayamkan dirumah duka oleh keluarga, dan menerima dengan kejadian ini serta meminta di semayamkan secara kekeluargaan.

“Kami masih mendalami apa penyebabnya walaupun keluarga mengikhlaskan kejadian ini serta tidak memperpanjang dan kami meminta kepada masyarakat lainnya apa lagi yang mempunyai keluarga yang seperti ini hendaknya diberikan perhatian yang lebih untuk diawasi,” pungkas Kapolsek. (***)

Tinggalkan Balasan