Taragak Basuo, Alumni Fakultas Hukum UBH Angakatan 86 Gelar Reuni

  • Whatsapp
Foto : Alumni Fakultas Hukum UBH angkatan 86

LINTASREPUBLIK.COM – Alumni Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta (UBH) angkatan 86 menggelar reuni dengan tajuk Taragak Basuo, di Salingka Cafe & Resto Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar), Minggu 19/12/2021.

“Forum dan pertemuan bagi lulusan Fakultas Hukum UBH angkatan 86 sangat diperlukan, selain untuk database alumni yang akurat, juga penting bagi pengembangan institusi,” ucap Ketua Alumni Fakultas Hukum UBH Angkatan 86, Martius, SH, SpN, kepada lintasrepublik.com, Senin 27/12/2021.

Bacaan Lainnya

Menurut pria yang juga lulusan PPSN Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta itu, temu alumni merupakan salah satu wadah bagi seluruh anggota alumni untuk saling bersilaturahmi, apalagi dibarengi dengan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif.

“Secara internal kegiatan temu alumni dapat memberikan perhatian kepada anggota alumni baik dalam keadaan suka maupun duka, kondisi itulah diperlukan kebersamaan dan keberadaan kita, sehingga  rasa kekeluargaan selalu terjalin ibaratkan adat diisi limbago dituang, walaupun sedikit bantuan, namun kita secara bersama hadir didalam kondisi itu,” ungkap Martius.

Martius menambahkan, secara eksternal alumni Fakultas Hukum UBH angkatan 86 dapat berpartisifasi membantu Pemerintah dan Masyarakat sebagai tenaga Profesional di Bidang Hukum dan Advokasi serta menjadi team Ajudikasi dalam Pemerintahan.

“Dari kegiatan tersebut hendaknya keberadaan kita memang terasa oleh masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yg kita dapatkan pada Fakultas Hukum, UBH,” jelas Martius.

Kemudian Martius menyebut, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan ulang seluruh anggota Alumni Fakultas Hukum UBH angkatan 86.

“Maka pada kesempatan ini lah, kita dapat saling berbagi cerita, diharapkan sampai ke anak-anak kita nantinya bisa saling mengenal teman orang tuanya, siapa pun ketua alumni selanjutnya semoga kegiatan ini terus berlanjut,” tutup Martius.

Martius, SH, SpN (Ketua Alumni Fakultas Hukum UBH angkatan 86)

(***)

Tinggalkan Balasan