Warga Keluhkan, Kondisi Jalan Berlobang di Kampung Pandan Kecamatan Batang Kapas

  • Whatsapp
Foto : Kondisi Jalan Kampung Pandan saat ini

LINTASREPUBLIK.COM – Ruas Jalan yang menghubungkan Kampung Pandan menuju Kampung Sapan Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas mengalami kerusakan yang cukup parah, aspal jalan tersebut terlihat terkelupas.

Tak cuma terkelupas, dijalan tersebut juga terlihat banyak lubang, mulai ukuran kecil, lebar dan dalam, warga meminta kepada pihak terkait segera melakukan perbaikan karena membahayakan warga yang melintas.

Bacaan Lainnya

“Meski tidak ada korban jiwa, tapi, jalan ini sudah membuat orang terjatuh dan luka-luka, terlebih di malam hari, tidak ada lampu penerangan, kalau yang baru melintas pasti akan terkecoh,” kata salah seorang warga, Eni (47) kepada lintasrepublik.com, Rabu 15/12/2021.

Sementara itu Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Mahardicka, SH, mengatakan, jalan rusak tersebut sudah terlihat sejak dua tahun terakhir, untuk menghindari korban kecelakaan lebih banyak, pihaknya meminta agar perbaikan jalan dapat disegerakan.

“Jalan yang rusak ini, jalan Kabupaten, kalau dapat segera diperbaiki,” kata Mahardicka.

Mahardicka menyebut, pihaknya sudah mengusulkan kembali kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pesisir Selatan, menurutnya permintaan itu sudah merupakan untuk kedua kalinya.

“Dulu, waktu masih Wali Nagari yang lama sudah dibuat proposal, sekarang saya sebagai Wali Nagari yang baru saya coba usulkan kembali, mudah-mudahan segera diperbaiki,” ungkap Mahardicka.

Mahardicka berharap, agar Pemerintah Daerah melalui dinas terkait perlu segera memperbaiki jalan berlobang yang mengancam keselamatan masyarakat, sebab, akses jalan tersebut dilalui setiap harinya oleh pelajar ke sekolah dan masyarakat dalam mendukung aktifitas ekonomi.

“Selain jalan Kampung Pandan menuju Sapan, jalan di Kampung Anakan di Nagari Koto Nan Duo juga rusak, dua titik lokasi tersebut perlu diprioritaskan untuk segera diperbaiki,” harap Mahardicka.

Kemudian, Plt. Kadis PUPR Kabupaten Pesisir Selatan, Syariwan mengatakan, jalan rusak tersebut akan segera diperbaiki, setelah ia melihat kiriman vidio dari salah seorang rekan media terkait kondisi jalan tersebut.

“Kami akan usahakan untuk diperbaiki,” ungkap Syariwan. (***)

Tinggalkan Balasan