Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, Dinobatkan Sebagai Tokoh Keterbukaan Informasi Publik

  • Whatsapp
Foto : Kapolda Sumbar

LINTASREPUBLIK.COM – Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol, Teddy Minahasa ditetakan sebagai tokoh keterbukaan Informasi Publik tahun 2021 oleh Komisi Informasi Sumatera Barat (KISB).

Penetapan Jenderal Bintang Dua itu sebagai tokoh Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021 tidak terlepas dari perannya sebagai penggagas Gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) dan keterbukaan akses publik tentang input warga yang telah vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Sejak digebyarkan SumDarsin capaian vaksinasi covid-19 Sumbar sebagai bagian dari program vaksinasi Nasional melonjak drastis, hari ini terinput data warga Sumbar telah vaksin 59 persen,” ucap Teddy.

Teddy sangat mengapresiasi atas anugrah yang diberikan oleh Komisi Informasi Sumatera Barat (KISB) kepada dirinya, ia berharap kedepannya akan lebih giat lagi.

“Terimakasih atas anugerah ini, Insya Allah menjadi pemicu saya lebih keras bekerja termasuk menerapkan UU 14 Tahun 2008 di Institusi Polda Sumbar,” sebut Teddy.

Sementara itu Komisioner KISB Adrian Tuswandi  mengatakan, selain sukses menggenjot signifikan capaian vaksinasi Sumbar, Teddy  juga berkomitmen dan memiliki motivasi terhadap keterbukaan informasi publik yang sangat bagus.

“Itu berdasarkan pantauan KISB selama 2021 ini,” kata Adrian.

Selanjutnya menurut Komisioner KISB Bidang Kelembagaan Tanti Endang Lestari, ada hal lain soal komitmen Polda Sumbar tentang pelaksanaan UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbuakan Informasi Publik.

“Polda Sumbar selalu koordinasi terkait keterbukaan informasi publik termasuk jika ada sengketa Polda Sumbar sangat menghargai proses sidang sengketa Informasi Publik di KISB,” ungkap Tanti. (***)

Tinggalkan Balasan