Alami Penyakit Langka, Alfatir Warga Air Haji Ini Butuh Bantuan Biaya Berobat

  • Whatsapp
Foto : Kondisi Alfatir Sebelum di Bawa ke Rumah Sakit

LINTASREPUBLIK.COM – Seorang bocah laki-laki bernama Alfathir (4,5) mengalami penyakit langka hingga perutnya membuncit layaknya orang hamil, dengan kondisi tersebut membuat pihak keluarga menjadi takut.

Warga Kampung Luar Parit Nagari Rantau Simalenang Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan itu saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang.

Bacaan Lainnya

“Alfatir sudah menderita penyakit seperti ini sejak dua bulan yang lalu, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan,” ucap ayah Alfatir, Zenedi kepada lintasrepublik.com, Sabtu 11/12/2021.

Zenedi menyebut, karena kemampuan yang terbatas dan masalah ekonomi ia dan keluarganya tidak bisa membawa anaknya berobat ke Rumah Sakit.

“Alhamdulillah saat ini saya dibantu oleh adinda maengki untuk membawa anak saya berobat, mulai dari Puskesmas, RSUD. M Zein Painan hingga ke RSUP M. Djamil Padang,” jelas Zenedi.

Zenedi menambahkan, dengan bantuan Ketua PAC Pemuda Pancasila Linggo Sari Baganti tersebut, saat ini anaknya bisa berobat dan dirawat di Rumah Sakit.

“Saya sangat berterimah kasih kepada adinda Maengki, saya tidak tahu harus membalasnya dengan apa, ia rela menghabiskan waktunya untuk mengurus pengobatan anak saya,” ungkap Zenedi.

Sementara itu pria yang juga anggota TKSK Linggo Sari Baganti Maengki Abwan mengatakan, bantuan yang ia berikan tersebut murni atas nama sosial, ia tidak ingin Alfatir terlantar untuk berobat.

“Awalnya saya dapat informasi dari msyarakat, ada salah seorang warga bernama Alfatir mengalami penyakit sudah dua bulan tidak bisa buang air besar dan keluarga Alfatir termasuk keluarga yang kurang mampu,” ucap Maengki.

Kemudian berdasarkan informasi tersebut ia melakukan koordinasi dengan temannya untuk membawa Alfatir untuk berobat ke Rumah Sakit.

“Setelah berkoordinasi dengan bang Ijon dan yang lainnya, akhirnya saya bersama keluarga bisa membawa Alfatir ke RSUD. M Zein Painan, namun sekitar jam 23.00 Wib Alfatir dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang,” terang Maengki.

Maengki menjelaskan, saat ini keluarga Alfatir sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat untuk membantu meringankan beban biaya berobatnya selama di Rumah Sakit.

“Saat ini, Alfatir sudah bisa dirawat dirumah sakit, namun masih terkendala dengan masalah biaya, untuk itu saya mengajak, marilah kita sisahkan sedikti rezki kita untuk membantu biaya pengobatan Alfatir, karena keluarga Alfaatir adalah keluarga yang kurang mampu,” pungkas Maengki.

Jika ada masyarakat yang ingin memabantu biaya pengobatan Alfatir silakan transfer ke rekening BRI : 5478-01-017135-53-3 atas nama Wilma Yenti.

(***)

Tinggalkan Balasan