Akses Jalan Nagari Sindang Kecamatan Lunang Rusak Parah Perlu Perbaikan Pemerintah

  • Whatsapp
Foto : Kondisi Jalan di Nagari Sindang Kecamatan Lunang

LINTASREPUBLIK.COM – Akses jalan yang ada di Nagari Sindang Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tampaknya perlu perbaikan dari Pemkab setempat.

Jalan penghubung Nagari ke Kampung-Kampung tersebut terihat rusak parah, sehingga mengakibatkan warga yang mengendarai kendraan bermotor, sulit untuk melintas di jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kerusakan jalan, terutama jalan yang menjadi akses utama warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari, tentu rawan sekali akan terjadi kecelakaan.

Menurut salah seorang warga setempat, Owen (34) mengatakan, warga Nagari Sindang sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga.

“Jalan ini sudah rusak sekitar 20 tahun yang lalu, dulu, kerusakannya tidak separah ini,” ucap Owen Kamis 02/12/2021.

Mengingat kondisi cuaca yang akhir-akhir ini kerap turun hujan, Owen khawatir kondisi kerusakan jalan tersebut akan semakin parah bila terus dibiarkan.

“Sekarang kerekelnya sudah tidak ada sama sekali, yang tersisa hanya tanah dan lobang berair,” ungkap Owen.

Owen menambahkan, titik kerusakan jalan yang paling parah berada di kawasan lembaga Pendidikan.

“Harapan kami masyarakat Nagari Sindang, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan meninjau jalan tersebut, sebab saat ini jalan itu butuh perhatian dari Pemerintah untuk diperbaiki,” harap Owen.

Sementara itu Wali Nagari Sindang, Suharto menyebut, proposal perbaikan jalan tersebut sudah diberikan kepada Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan, hanya saja sampai saat ini belum ada tanda-tanda jalan tersebut untuk diperbaiki.

“Tahun 2020 lalu sudah di berikan profosalnya kepada Dinas terkait, dan sudah dikatakannya jalan ini diperbaiki di pertengahan tahun 2021, hanya saja sampai saat ini belum juga terealisasi,” sebutnya.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *