Polsek Lengayang Gelar Kegiatan Sumdarsin di Empat Titik Lokasi

  • Whatsapp
Foto : Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Lengayang

LINTASREPUBLIK.COM – Polsek Lengayang menggelar kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di empat titik lokasi, Selasa 30/11/2021.

Keempat titik lokasi tersebut adalah, Puskesmas Kambang, Puskesmas Koto Baru, Kantor Wali Nagari Lakitan Induk dan MTsN Nurul Yaqin.

Bacaan Lainnya

Sasaran kegiatan tersebut adalah pelajar dan masyarakat umum dengan jumlah peserta sebanyak 806 orang dengan rician dosis 1, 317 orang dan dosis II 489 orang.

Kapolsek Lengayang IPTU Beny Hari Muryanto, SH, mengatakan, jumlah sasaran Vaksin pada hari ini sebanyak 600 dosis namun jumlah seluruh peserta yang hadir untuk divaksin membeludak berjumlah 806 orang.

“Untuk jenis Vaksin yang dipakai adalah Vaksin milik Dinkes Jenis Sinovac, Jenis Moderna, Jenis Pfizer, Jenis Astra Zeneca dan Jenis Coronavac dengan jumlah Vaksinator masing-masingnya sebanyak 20 orang,” ucap Beni.

Beni menambahkan, kegiatan tersebut didampingi oleh personil Polsek Lengayang dibawah pimpinan Kapolsek, IPTU Beny Hari Muryanto, SH hingga selesainya kegiatan vaksinasi bersama Kanit Intel dan Kanit Sabhara.

“Sebelum penyuntikan vaksin tersebut, terlebih dahulu dilakukan scrining, selanjutnya setelah selesai di vaksin terhadap peserta dilakukan observasi selama 30 menit, apabila tidak ada tanda-tanda gejala dan dinyatakan aman tanpa KIPI maka proses vaksin dianggap selesai,” jelas Beni.

Beni menyebut kegiatan vaksinasi dengn tema Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tersebut, dari awal hingga berakhir sekira jam 17.00 Wib, berjalan lancar dan situasi dalam keadaan aman lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lengayang, atas pemahaman pentingnya vaksinasi untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar, hingga kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, mari kita jaga dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan walau sudah divaksin, semoga kita semua terselamatkan,” pungkas Beni. (***)

Tinggalkan Balasan