Gelar Musorkablub, KONI Pessel Akan Pilih Ketua Baru

  • Whatsapp
Ilustrasi

LINTASREPUBLIK.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesissir Selatan (Pessel) bakal menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) dalam waktu dekat ini.

Digelarnya Musorkablub menyusul kekosongan jabatan Ketua Umum KONI Pessel lantaran pejabat sebelumnya mundur akibat tersandung kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Bacaan Lainnya

Untuk sementara waktu penujukkan Ketua Karateker dilakukan langsung oleh pengurus KONI Provinsi, untuk mengisi kekosongan kepengurusan menjelang kepengurusan baru terbentuk.

“Ya, benar, langsung (penunjukan, red) dari KONI Sumbar,” ucap Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Gestrojoni, Jum’at 26/11/2021.

Gestro menyebut, seluruh cabang olahraga Kabupaten Pesisir Selatan sedang mempersiapkan diri menggelar Musorkablub, pihaknya sedang menyusun rapat konsolidasi bersama cabang olahraga yang ada.

“Setelah rapat ini, kita akan masuk pada tahapan Musorkablub,  Karena untuk ini, kita perlu keabsahan (pengurus) cabor,” sebut Gestro.

Sementara Ketua Karateker dijabat Wakil Ketua Umum KONI Sumbar, Fazril Ale, sebelum dijabat Ketua Karateker telah ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk menggelar musyawarah, sayangnya musyawarah tidak terlaksana.

“Jadi setelah Ketua ini mundur, ditunjuk Plt nya, (Pejabat Pelaksana), selama Plt ini, tidak terlaksana Musda, maka saat ini Provinsi menunjuk Karateker,” jelas Gestro.

Diketahui, kekosongan sempat terjadi di tubuh KONI Pesisir Selatan setelah Ketua mundur dari jabatannya, keputusan mundur diambil setelah yang bersangkutan tersandung kasus dugaan tindak pidana korupsi pertengahan Juni lalu. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *