Wakapolda Sumbar dan Forkopimda Hadiri Vaksinasi Massal Yang Digelar Digedung PCC Painan

  • Whatsapp
Foto : Wakapolda Sumbar Bersama Forkopimda Pesisir Selatan

LINTASREPUBLIK.COM – Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si beserta rombongan hadiri pelaksanaan gebyar vaksinasi Sumdarsin III yang terpusat di Gedung Painan Convention Center (PCC) Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis 11/11/2021.

Kedatangan rombongan Wakapolda di Gedung PCC Painan, disambut oleh Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd yang di dampingi oleh Kapolres, AKBP Sri Wibowo, S.I.K. MH, beserta Forkopimda setempat.

Bacaan Lainnya

Turut hadir bersama rombongan Wakapolda Sumbar antara lain, Karo SDM Polda Sumbar KBP. Defrian Donimando, S.I.K. M.H., Dirreskrimum Polda Sumbar KBP. Imam Kabut Sariadi, S.I.K, Dansat Brimob Polda Sumbar KBP. Joni Afrizal Syarifuddin, S.I.K, Wadir Samapta Polda Sumbar AKBP. Delvia Derita, S.Kom, Dirresnarkoba Polda Sumbar KBP. Roedy Yoelianto, S.I.K. M.H, Dir Binmas Polda Sumbar yang diwakili oleh Wadir Binmas Polda Sumbar AKBP Zamroni Wibowo, S.I.K. M.H dan Kabid TI Polda Sumbar AKBP. Noortjahyo.

Dalam Sambutannya Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, Kabupaten Pesisir Selatan saat ini berada pada Level 2 dimana jumlah Vaksinasi masih dibawah 50%.

“Untuk percepatan Vaksinasi tersebut, selain di Puskesmas, Nagari akan melakukan pelayanan Vaksinasi terhadap masyarakat setiap harinya, dimana pengerahan massa akan dipertanggung jawabkan kepada Camat, Kapolsek, Danramil serta Kepala Puskesmas di tiap-tiap Kecamatan,” ucap Bupati.

Bupati menyebut, target untuk pencapaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan akan tercapai pada akhir tahun 2021 ini.

Sementara itu, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Edi Mardianto, S.I.K, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pesisir Selatan dan jajarannya beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, yang telah melaksanakan dan mensosialisasikan kegiatan vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin ini kepada masyarakat.

“Saat ini Provinsi Sumbar tengah menggenjot ketertinggalan cakupan vaksinasi Covid-19, perluas cakupan vaksinasi bertujuan mempercepat terciptanya herd immunity di tengah-tengah masyarakat,” ucap Edi.

Menurut Edi Sumbar saat ini berada di peringkat 2 dibawah, diatas Aceh pada peringkat vaksinasi Nasional, ia berharap dukungan penuh dari Forkopimda Pessel untuk dapat pencapaian target Vaksinasi hingga akhir tahun 2021.

“Pada akhir 2021 ini Sumbar harus mencapai 72% vaksinasi, diharapkan Forkopimda jangan kendor dalam kegiatan vaksin ini,” ungkap Edi.

Kemudian Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.I.K, MH sangat mengapresiasi kedatangan Wakapolda Sumbar tersebut, ia merasa termotivasi untuk mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Pessel.

“Dari penjelasan Bupati Pessel jelas kami berkomitmen setiap hari capaian vaksinasi terus digenjot mulai dari Nagari, Kecamatan dan Kabupaten, berharap masyarakat terlayani akses kesehatan dengan aman, mudah dan gratis bahkan kami sediakan door prize untuk meningkatkan animo masyarakat agar kita semua terselamatkan dan keluar dari pandemi dan ekonomi tumbuh kembali, Semoga,” ucap Kapolres. (***)

Tinggalkan Balasan