Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Dan Pembunuhan Warga Belimbing Kota Padang

  • Whatsapp
Foto : Pelaku Perampokan Dan Pembunuhan

LINTASREPUBLIK.COM – Polisi ungkap pelaku pembunuhan satu keluarga yang menewaskan satu orang di kawasan Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar), diduga pembunuhan itu terkait pencurian dengan kekerasan yang melibatkan orang terdekat.

Saat ini tiga pelaku sudah ditangkap, satu orang diamankan di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) dan dua orang lainnya merupakan Asisten Rumah Tangga (ART)  dan Satpam Rumah, keterlibatan keduanya berhasil diungkap oleh Kepolisian kurang dari  24 jam pasca kejadian.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, saat jumpa pers,  pihaknya tidak langsung mengekspos keterlibatan asisten rumah tangga dan satpam dalam kasus ini lantaran pada saat itu masih melakukan penyelidikan.

“Ini adalah kerja keras anggota di lapangan, mulai melakukan olah tempat kejadian perkara dan dengan teknologi mengetahui otak pelaku dalam kasus ini adalah dari pihak dalam sendiri,” ucap Imran, seperti dilansir Langgam.id, Jumat 5/11/2021.

Imran menambahkan, “Dalam hal ini tenggang waktu tidak ekspos dulu, karena anggota melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya yang melarikan mobil, makanya beredar kabar dan informasi hoaks, kami tidak menyampaikan karena anggota masih bekerja di lapangan,” sambung Imran.

Dari hasil penyelidikan pelaku pembunuhan tersebut adalah, Eni Natalia (23) asisten rumah tangga dan Robi Fernandes (23) satpam. Sedang satu lagi Rusmanila (42) yang merupakan saudara dari asisten rumah tangga.

“Pelaku dalam kasus ini sebanyak enam orang, tiga orang sudah ditangkap, mereka aktor intelektual kasus ini,” terang Imran.

Sebelumnya diberitakan, kasus perampokan dan pembunuhan ini terjadi pada Sabtu (23/10) sekitar pukul 21.00 Wib, Korban meninggal dunia dalam peristiwa ini bernama Yuni Nelti, sedangkan suaminya Kusdiantara mengalami patah tulang, dalam kejadian ini total kerugian korban mencapai Rp 500 juta. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan