Satreskrim Polres Pessel, Tangani Kasus Pencurian Kotak Amal Masjid Terapung Samudra Ilahi Carocok Painan

  • Whatsapp
Foto : Polisi Lakukan Identifikasi Tempat Kejadian Perkara (TKP)

LINTASREPUBLIK.COM – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pesisir Selatan, lakukan penyelidikan kasus pencurian Kotak Amal Masjid Terapung Samudra Ilahi, di Kawasan Pantai Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Pessel, AKP Hendra Yose, SH, MH, ia mengatakan, kejadian tersebut telah dilaporkan oleh pengurus Masjid ke SPKT Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Pessel, Selasa 2/11/2021.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya benar, diduga pada malam hari, kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara di Masjid Terapung Samudera Ilahi di Jln. Tentara Painan Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan,” ucap Hendra.

Hendra menyebut, pihaknya langsung menurunkan tim inafis untuk mengidentifikasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemudian langsung melakukan pemeriksaan CCTV yang ada dilokasi.

“Tim inafis identifikasi juga kami turunkan untuk memeriksa jejak pelaku yang tertinggal ditempat kejadian, sekaligus memeriksa CCTV nya dan saksi-saksi dari pengurus Masjid untuk menemukan titik terang tentang tindak pidana pencurian isi 5 buah kotak amal itu,” sebut Hendra.

Hendra berharap do’a dan dukungan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, apabila ada informasi tambahan tentang kejadian tersebut.

“Tim kami masih bekerja guna menemukan siapa tersangkanya dan motif dibelakangnya, mudah-mudahan bisa segera ditemukan, mohon do’a dan dukungan masyarakat apabila ada informasi tambahan silahkan datang ke Satreskrim atau hubungi petugas Kepolisian yang dikenal,” pungkas Hendra. (***)

Tinggalkan Balasan