Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD PKS Pesisir Selatan Gelar Festival Pasisia Muda

  • Whatsapp
Foto : Kader PKS

LINTASREPUBLIK.COM – Peringati hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021, Bidang Kepemudaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bekerjasama dengan PKS Muda Pessel, Gema Keadilan Pessel, dan Garuda Keadilan Pessel, menggelarkan kegiatan Festival Pasisia Muda.

Kegiatan dengan tema, Sumpah Pemuda Kita Muda Kita Berprestasi tersebut digelar di Aula Hotel Saga Murni, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu 31/10/2021.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar, yang dihadiri oleh 100 anak muda se Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Kabid Kepemudaan DPD PKS Pesisir Selatan, Febi Saputra Almariat, kepada lintasrepublik.com, Selasa 2/11/2021.

Febi menambahkan, kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga sesi, yang pertama dengan tema, Kita Muda Kita berprestasi, kedua dengan tema Pemuda dan Kepemimpinan Masa Depan, kemudian sesi yang ketiga dengan tema Public Speaking di Era Milenial.

“Sebagi pemateri dalam kegiatan tersebut adalah anak-anak muda yang berprestasi dibidangnya masing-masing yaitu, Flora Flecia Tanjung, Refa Rahmaddiansyah, M. Rezky Khaliq, Bima Prasetya, Efrianto, S.Si, Feby Rifli, SH, Mouchklasin, S.Si, Hamdanus, S.Fil.I, M.Si, dan Oktafirl Febriansyah,” ungkap Febi.

Febi menyebut, acara tersebut dipimpin oleh tiga moderator yaitu, Hani Fajrah, M. Saifullahh dan Fajar Septian.

“Ini adalah program tahunan kita, tahun depan kita adakan lagi Festival Pasisia Muda edisi 2022,” sebut Febi.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kabupaten Pesisir Selatan, Efrianto sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Kabid Kepemudaan DPD PKS Pesisir Selatan itu.

“Pemuda merupakan pemimpin masa depan, pemuda mesti berperan dalam perubahan dan perbaikan, bersama agenda ini, PKS membangkitkan kembali nilai-nilai kebangsaan anak-anak muda Pesisir Selatan,” kata Efrianto.

Kemudian Ketua Panitia Kegiatan, Okky Saputra mengatakan, semoga kegiatan tersebut dapat memberikan efek positif untuk pemuda dan pemudi yang merupakan masa depan negeri ini.

“Dengan adanya tokoh-tokoh muda dan hebat diharapkan mampu memberikan pengalaman dan membuka pemikiran anak muda untuk menjadi lebih baik kedepannya,” ucap Okky. (***)

Tinggalkan Balasan