Resahkan Masyarakat, Satpol PP Pesisir Selatan Tangkap Belasan Pasangan Muda-Mudi

  • Whatsapp
Foto Istimewa

LINTASREPUBLIK.COM – Satuan Polisi Pamong Praja, (Satpol PP), Kabupaten Pesisir Selatan menangkap belasan pasangan muda-mudi tanpa ikatan perkawinan, disalah satu tempat kos di Kenagarian Painan Timur Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu 31/10/2021.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan, Dongki Agung Pribumi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait aktivitas di salah satu kosan di Kenagarian Painan Timur, kegiatan penghuni kos di tempat itu dianggap meresahkan warga.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan laporan dari Kepala Kampung, kondisi seperti ini sudah terjadi kurang lebih sebulan lamanya dan sudah meresahkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, atas laporan tersebut, Anggota Satpol PP langsung bergerak menuju lokasi, sampai ke lokasi ternyata benar mereka sedang berkumpul pada dua buah kamar di kosan tersebut.

Saat digeledah, kamar yang pertama berisi dua orang perempuan dan tiga orang laki-laki dalam keadaan lampu kamar di matikan, dilanjutkan ke kamar kedua berisi dua orang perempuan dan empat orang laki-laki dalam keadaan lampu hidup, kondisi ini telah terjadi selama 1 bulan dan sangat meresahkan masyarakat.

“Kita mendapatkan sebelas orang yang berada dalam dua kamar kosan, tujuh orang laki-laki dan empat perempuan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, perbuatan tersebut telah melanggar Perda Kabupaten Pesisir Selatan Nomor 1 Tahun 2016 tentang ketentraman masyarakat dan ketertiban umum Pasal 27 ayat 4 : Setiap orang atau atau badan dilarang membentuk dan/atau mengadakan perkumpulan yang mengarah pada perbuatan asusila.

Selanjutnya mereka digelandang ke Kantor Satpol PP Kabupaten Pesisir Selatan untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Yang bersangkutan akan kami periksa dan melakukan pembinaan di Kantor Satpol PP dan akan dipanggil orang tua atau keluarganya,” tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan