Tingkatkan SDM Penyandang Disabilitas, SPSR Pesisir Selatan Gelar Pelatihan Pembuatan Telur Asin

  • Whatsapp
Foto : Niko Saputra

LINTASREPUBLIK.COM – Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat penyandang Disabilitas, Sentral Peternak Skala Rumahan (SPSR)  Kabupaten Pesisir Selatan menggelar pelatihan pembuatan telur asin.

Pelatihan tersebut akan digelar pada tanggal 03 November 2021, di Kampung Taluek Belibis Sianik, Nagari Sago Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar).

Bacaan Lainnya

“InsyaAllah, kita akan melaksanakan pelatihan pembuatan telur asin bagi saudara kita penyandang Difabel pada tanggal 03 November 2021,” ucap Ketua SPSR Kabupaten Pesisir Selatan, Nico Saputra, kepada lintasrepublik.com Senin 25/10/2021.

Kemudian Nico menambahkan, pihaknya juga mengundang penyandang Difabel sebagai instruktur dalam pelatihan tersebut.

“Sebagai instruktur dalam peltihan tersebut adalah bapak Jasman yang juga penyandang Difabel Tuna Rungu,” tambah Nico.

Nico menyebut untuk tahap pertama ini, pesertanya terdiri dari tiga Kecamatan Karena seluruh peserta akan diantar jemput kerumahnya masing-masing.

“Untuk tahap pertama ini, pesertanya Difabel dari Kecamatan Bayang, Bayang Utara dan IV Jurai, akan difasilitasi dengan antar jeput sampai alamat,” sebut Nico.

Menurut Nico, pelatihan tersebut diadakan bertujuan untuk meningkatkan SDM kaum Disabilitas terutama dalam hal meningkatkan ekonomi.

“Semoga setelah mengikuti pelatihan ini saudara-saudara kita yang menyandang Difabel, bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” pungkas Nico.

Seperti diketahui, Sentral Peternak Skala Rumahan (SPSR), saat ini bergerak dibidang peternakan ayam, beralamat di Pasar Lama Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, yang digagas oleh Nico Saputra dan dibina oleh anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni, SE, MMTr.

Tinggalkan Balasan