Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan 43.000 Ekor Benih Ikan Garing Kepada Pokdarwis Bengkawas Nagari Pariangan Tanah Datar

  • Whatsapp
Foto : Serah Terima Bantuan Bibit Ikan

LINTASREPUBLIK.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H. Mahyeldi Ansharullah, SP menyalurkan bantuan 43.000 ekor benih ikan garing kepada Kelompok Masyarakat Pengawas  (Pokmaswas) Bengkawas Nagari Batu Basa Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar, guna mendukung pemenuhan kebutuhan konsumsi ikan air tawar.

“Penebaran ikan garing sebanyak 43.000 ekor di Sungai Bengkawas, Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan, Tanah Datar,” ucap Mahyeldi, yang dikutip lintasrepublik.com di akun Instagran @Mahyeldisp, Kamis, 21/10/2021.

Bacaan Lainnya

Mahyeldi menyebut, keseriusan kelompok pembudidaya ikan tawar hendaknya dapat menjadi contoh bagi kelompok sektor lainnya dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Ikan garing punya potensi besar untuk dikembangkan karena cocok dengan sungai di Sumbar yang masih jernih, harganya juga cukup tinggi sehingga akan membantu perekonomian masyarakat,” sebut Mahyeldi.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga optimis, sektor perikanan air tawar kedepannya mampu berkembang dengan baik seperti sektor pertanian dan perkebunan.

“Aliran sungai juga bisa dikelola pula sebagai destinasi wisata, dengan demikian masyarakat juga akan merasa memiliki dan menjaga secara bersama,” jelas Mahyeldi.

Kemudian mantan Walikota Padang itu berharap, agar masyarakat selalu menjaga dan mengolala dengan baik segala potensi yang dimiliki oleh setiap Nagari yang ada di Sumatera Barat.

“Semoga potensi Nagari ini bisa dikelola dengan baik dan bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nantinya,” tutup Mahyeldi. (***)

Tinggalkan Balasan