Tidak Lagi Sejalan Dengan Partainya, Ali Sabri Abas Pilih Mundur Dari Anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan

  • Whatsapp
Foto : Ali Sabri Abas

LINTASREPUBLIK.COM – Kader Partai Amanat Nasional (PAN), Ali Sabri Abas, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan.

Surat pengunduran dirinya itu diserahkan pada Kamis (14/10), diduga karena Ali Sabri Abas tidak lagi sejalan dengan partainya itu.

Bacaan Lainnya

“Permasalahan saya dengan partai sebetulnya sudah lama dan tidak ada kejelasannya hingga kini, sehingga saya memilih mundur dan surat pengunduran diri sudah saya sampaikan ke DPRD pada Kamis (14/10),” ucap Ali di Padang Aro, Jum’at 15/10/2021.

Ali menyebut simpatisan partai yang mendukungnya merasa kecewa dengan sikap partai semenjak pencalonan kepala daerah.

“Mereka merasa partai tidak lagi memihak kepada konstituen dan banyak yang mempertanyakan keputusan partai,” sebut Ali.

Ali menambahkan, ia duduk menjadi anggota DPRD karena konstituen tetapi sekarang mereka susah sehingga dirinya memilih mundur.

“Sekarang keinginan partai berbeda dan kemauan konstituen juga berbeda sehingga saya lebih baik mundur,” ungkap Ali.

Menurut Ali surat pengunduran dirinya telah diserahkan ke partai yang bunyinya pengunduran diri sebagai anggota dan pimpinan DPRD.

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) Solok Selatan Mardiana mengatakan surat pengunduran diri Ali Sabri Abas sudah masuk ke DPRD.

“Setelah ini akan diproses dulu baru dilakuka PAW,” ungkapnya.

Kemudian Ketua DPD PAN Solok Selatan Erwin Ali mengatakan, juga sudah menerima surat pengunduran diri dari Ali Sabri Abas.

“Kami akan proses dan setelah itu akan disampaikan ke DPP,” singkatnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan