Semen Padang FC Keok Hadapi Sriwijaya FC di Liga 2 2021

  • Whatsapp
Foto : Pemain Semen Padang FC

LINTASREPUBLIK.COM – Semen Padang FC gagal mendapatkan tiga poin, usai dikalahkan oleh sriwijaya FC dengn skor 1 – 2 pada lanjutan pekan ke dua Liga 2 2021, di stadion Jakabaring Sport City palembang, Senin 11/10/2021.

Semen Padang FC awalnya memimpin pertandingan di babak pertama. Meski tim tamu, pemain Semen Padang FC bermain menyerang sejak menit awal pertandingan. Serangan yang diberikan cukup merepotkan pertahanan Sriwijaya FC.

Bacaan Lainnya

Peluang pertama Semen Padang FC diraih Manda Cingi pada menit 10. Tendangan bebas di depan kotak penalti pemain itu dapat dihalangi oleh pagar yang dibuat Sriwijaya FC.

Peluang tim berjuluk Kabau Sirah itu kembali terjadi pada menit 17. Penyerang Rocky mendapat operan bola dan melewati sejumlah pemain belakang Sriwijaya FC. Ia memendang di depan kotak penalti namun tendangannya melambung di atas gawang Sriwijaya FC.

Tidak berapa lama, di menit ke-20 Semen Padang FC kembali mendapat kesempatan. Setelah berhasil melewati sejumlah pemain, Vivi Afriza melepaskan tendangan keras ke gawang Sriwijaya FC, namun mampu ditepis kiper Sriwijaya FC Rizki Darmawan.

Terus membangun serangan, akhirnya Semen Padang FC berhasil mencetak gol pada menit 38. Penyerangnya Rocky berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan Vendri Mofu saat berada di dalam kotak penalti. Rocky menahan umpan Mofu dengan dada kemudian melesatkan tendangan keras ke gawang Sriwijaya yang akhirnya berbuah gol.

Sementara peluang bagi Sriwijaya FC juga didapatkan pada menit ke-40, saat memberikan serangan balik setelah ketinggalan satu gol. Namun serangan itu dipatahkan pemain belakang Semen Padang FC Rahmad Tri. Dia diberikan kartu kuning karena melakukan pelanggaran di depan kota pinalti.

Dedi Hartono bertugas mengeksekusi bola, namun ia gagal mencetak gol karena bola berada di atas mistar gawang. Hingga babak pertama usai kedudukan berakhir 1-0 untuk Semen Padang FC.

Pada babak ke dua, Sriwijaya FC berusaha bangkit dari keterpurukan karena terus diserang tim tamu. Sriwijaya mulai membangun serangan, hasilnya belum lama babak kedua dimulai akhirnya kedudukan bisa disamakan lewat gol pemain penyerang Sriwijaya Afriansyah pada menit ke-50.

Semen Padang FC berusaha membalikkan keadaan. Pada menit 60 pemain Semen Padang FC Vivi Afrizal sempat mendapatkan lagi kesempatan untuk mencetak gol, dia berhasil membawa bola hingga ke dalam kotak penalti. Namun tendanganya berhasil dipatahkan oleh kiper Rizki Darmawan.

Barisan belakang Semen Padang FC terus direpotkan oleh serangan Sriwijaya. Pada menit ke 67 pemain Semen Padang FC melakukan pelanggaran sehingga Sriwijaya mendapatkan peluang tendangan bebas.

Tendangan bebas di depan kotak penalti  sempat digagalkan oleh pemain belakang Semen Padang, namun bola muntahan berhasil dimanfaatkan oleh Dedi Hartono. Dia berhasil melakukan tendangan keras dari sisi kiri gawang Rendy di dalam kotak penalti yang akhirnya tidak mampu ditepis oleh Rendy Oscario. Pertandingan berbalik jadi keunggulan bagi Sriwijaya 2-1.

Pemain Semen Padang FC Rahmad Tri dikeluarkan pada menit ke 73 karena mendapatkan kartu merah setelah dua kali mendapatkan kartu kuning. Kondisi ini semakin melemahkan tim Kabau Sirah.

Namun Semen Padang FC terus berusaha menyerang. Pada menit ke 82 Semen Padang FC mendapatkan peluang lewat tandukan Sistianto setelah mendapatkan tendangan sudut yang dieksekusi oleh Risad Setiawan, namun gagal masuk gawang karena berhasil ditepi oleh kiper Rizki Darmawan.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak  berubah. Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan dua kali setelah sebelumnya menang atas Babel United.  Sementara Semen Padang FC baru mendapatkan satu poin dari hasil imbang melawan PSPS Riau. (***)

Tinggalkan Balasan