Bina Sentral Peternak Skala Rumahan Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni Beri Bantuan Bibit Ayam

  • Whatsapp
Foto Istimewa

LINTASREPUBLIK.COM – Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Lisda Hendrajoni, lakukan pembinaan kepada Sentral Peternak Skala Rumahan yang bergerak dibidang peternakan ayam yang dipusatkan di Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Sentral Peternak Skala Rumahan Niko kepada lintasrepublik.com, Kamis 7/10/2021.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini kami bisa melakukan Vidio Call (VC) bersama ibu Lisda, beliau melakukan pembinaan kepada kami sebagai peternak ayam, beliau menanyakan kabar terutama kabar ayam yang sudah disebar ke masyarakat,” ucap Niko.

Niko menambahkan awalnya ia bersama teman-temannya melakukan usaha tersebut secara mandiri, namun pada akhirnya dibantu oleh ibu Lisda.

“Dulu membawa kardus masing-masing dari rumah karena memulai nya cukup mandiri, tapi kami menyakini mandiri bukan berarti sendiri-sendiri dan itu kami jadikan motto dari pelaku peternak skala rumahan,” ungkap Niko.

Kemudian Niko menyebut saat ini Sentral Peternak Skala Rumahan dibina oleh ibu Lisda Hendrajoni, ia menyebut memulainya cukup pelan dan dari sangat kecil.

“Dulu, kami pernah mengantar bibit ayam sebanyak 20 ekor memakai karung plastik pada masyarakat yang menumpang tinggal di TPU Kanagarian Salido,” kenang Niko.

Ia berharap semoga di bawah binaan ibu Lisda Hendrajoni sentral peternak skala rumahan yang ia pimpin tersebut bisa berkembang dan bisa membantu masyarakat lainnya.

“Hasil pasti sangat setia kepada proses, hanya waktu saja yang terus berjalan dan tak akan pernah berhenti, setelah ini akan seperti apa, kami juga tidak tau, tapi mimpi itu pasti ada dan kami akan berjalan mengejarnya walaupun sangat pelan,” tutup Niko. (***)

Tinggalkan Balasan