Anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni Kunjungi Korban Banjir di Kecamatan Bayang Pesisir Selatan

  • Whatsapp
Foto : Lisda Hendrajoni Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

LINTASREPUBLIK.COM – Anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Lisda Hendrajoni, melakukan kunjungan ke lokasi banjir di Kenagarian Gurun Panjang Barat, Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (sumbar).

Anggota DPR RI dari dapil Sumbar I tersebut menegaskan banjir yang terjadi di wilayah tersebut harus dicari penyebabnya, ia khawatir jika masalah tersebut dibiarkan bisa berpotensi terjadi banjir lebih besar, mengingat musim hujan mulai tiba.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Lisda ke Nagari Gurun Panjang Barat, selain berkoordinasi terkait penanganan pasca banjir, dia juga membawa bantuan dari Kemensos RI untuk warga yang terdampak banjir.

“Alhamdulilah, permintaan kita kepada Kemensos ditanggapinya, bantuan berupa makanan untuk anak dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, sebanyak 30 kotak untuk korban terdampak bencana banjir sudah kita serahkan, dan semoga kita semua dilindungi Allah,” ucap Lisda, Sabtu 2/10/2021.

Kemudian Lisda menambahkan, banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu di Kecamatan Bayang, memiliki dampak yang sangat serius, dan menimbulkan kerugian bagi masyarakat setempat.

“Akibat banjir dampaknya luar biasa,  Saya mengimbau dan mengajak semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha, dan masyarakat luas bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” ungkap Lisda.

Dalam kunjungan itu, istri Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, SH, MH periode 2016-2021 itu didampingi oleh, sejumlah pejabat terkait, Camat Bayang, Sekretaris Walinagari serta tokoh masyarakat setempat. (***)

Tinggalkan Balasan