Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Hadiri Gebyar Vaksinasi Pelajar di Upt SMPN 1 Batang Kapas

  • Whatsapp
Foto : Bupati Bersama Undangan dan Guru Upt SMPN 1 Batang Kapas

LINTASREPUBLIK.COM – Upt. SMPN 1 Batang Kapas menggelar Gebyar vaksinasi pelajar, kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, M.Pd, tersebut digelar di lapangan sekolah setempat, Kamis, 30/9/2021.

Selain Bupati, kegiatan tersebut jug dihadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Suhendri, Kadis Kesehatan dr. Satria Wibawa, Camat Batang Kapas, Wendra Rovikto, Kapolsek Batang Kapas Iptu, Asma Derita, Kepala SMP se Kecamatan Batang Kapas,  Ketua Komite, Wali Nagari, serta Guru dan orang tua siswa-siswi Upt. SMPN 1 Batang Kapas.

Bacaan Lainnya

Kepala Upt. SMPN 1 Batang Kapas, Hj. Etmi Yuldani, S.Pd, mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan tersebut, menurutnya antusiasme para pelajar yang didampingi oleh orang tuanya diacara tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan atas program vaksinasi yang digulirkan pemerintah.

“Antusiasme para siswa dengan SOP sesuai Prokes, serta keterlibatan orang tua dan wali murid yang begitu responsif dengan program vaksinasi pelajar ini membuat saya selaku Kepala Upt. SMPN 1 Batang Kapas, merasa bersyukur dan puas sekali atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi pelajar hari ini,” ucap Etmi Yuldani.

Lebih jauh disampaikan, pihaknya optimis bahwa kegiatan tersebut akan memberikan harapan besar bagi warga Sekolah dalam menghadapi pembelajaran tatap muka secara normal dimasa yang akan mendatang.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan pentingnya vaksinasi terhadap pelajar, karena itu merupakan salah satu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Jangan takut melakukan vaksin, jangan terlalu percaya kepada informasi-informasi hoaks, cari dulu kebenaran informasinya, perlu kita ketahui vaksinasi merupakan salah satu program Pemerintah dalam upaya meyelamatkan rakyatnya, agar terbebas dari penyebaran virus covid-19,” kata Bupati.

selanjutnya Bupati mengatakan, vaksinasi juga merupakan salah satu syarat bagi sekolah untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal.

“Mudah-mudahan PTM di sekolah bisa kembali terlaksana seperti biasanya, walaupun tetap menerapkan prokes covid-19, apakah kita tidak rindu sekolah seperti dulu lagi, karena pembelajaran secara daring yang kita laksanakan tidak efektif,” jelas Bupati.

Kemudian Kepala Puskesmas Pasar Kuok Batang Kapas dr. Desmon Eka Putra, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Upt SMPN 1 Batang Kapas tersebut.

“Hari ini pelaksanaan vaksinasi di Upt Smpn 1 Batang kapas, sebanyak 118 orang siswa melakukan Scerening, 86 orang divaksin sedangkan sebanyak 26 orang ditunda, karena ada kendala seperti, deman, batuk dan hilang penciuman,” sebut Desmon.

Kemudian Desmon menambahkan, selama kegiatan berlansung suasana kondusif, lancar dan aman walaupun sempat diguyur hujan.

“Jadi total seluruh siswa dan siswi upt SMPN 1 Batang yang sudah divaksin berjumlah 199 orang dari 497 jumlah siswa, karena sebelumnya sudah ada yang telah ikut vaksin di Puskesmas Pasar Kuok Batang Kapas,” tutup Desmon. (***)

Tinggalkan Balasan