Tiga Kepala SMP di Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan Gelar Sertijab

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, melaksanakan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kepala SMP di Kecamatan Batang Kapas, Rabu, 29/9/2021.

Ketiga Kepala Sekolah yang melakukan sertijab tersebut adalah, Hj. Etmi Yuldani, S.Pd sebagai Kepala Upt. SMPN 1 Batang Kapas, Roni Sukri, S.Pd sebagai Kepala Upt. SMPN 2 Batang Kapas dan Yulinto, M.Pd sebagai Kepala  Upt. SMPN 4 Batang Kapas.

Bacaan Lainnya

Kemudian sertijab tersebut dilaksanakan di Aula Upt SMPN 1 Batang Kapas, yang di hadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Pengawas Sekolah, Ketua Komite dan Majelis Guru serta tamu undangan lainnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan Yusmardi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan yang tidak bisa hadir.

“Sejatinya hari ini yang hadir adalah Kepala Dinas, namun karena ada kegiatan lain beliu tidak bisa hadir, saat ini beliau sedang berada di Kecamatan Lengayang menghadiri kegiatan Vaksinasi,” ucap Yusmardi.

Yusmardi menambahkan, selamat kepada kepala sekolah yang telah dilantik oleh Bupati, semoga kedepannya Pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan akan lebih baik.

“Jabatan merupakan salah satu amanah yang diberikan kepada kita, dan itu harus dilaksanakan sesuai amanah tersebut,” jelas Yusmardi.

Yusmardi berharap, Kepsek atau guru yang baru saja diberikan amanah itu, baik baru diangkat maupun dimutasi tugas, dapat membawa tongkat estafet sekolah ke arah yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan sertijab Kepsek baru ini menjadi motivasi bagi kita semua, untuk membangun Pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan kedepnnya lebih maju lagi,” harap Yusmardi.

Menurutnya, dimanapun ditempatkan kepala sekolah harus siap, baik itu di sekolah yang besar maupun di sekolah yang kecil.

“Disekolah manapun kita ditempatkan kita harus siap, kita harus berusaha untuk melakukan peningkatan terhadap sekolah tersebut jadi jangan berbesar dan berkecil hati,” ungkap Yusmardi.

Seperti diketahui pada hari Jum’at tanggal (24/9), Bupati melantik sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir selatan termasuk Kepala Sekolah. (***)

Tinggalkan Balasan