Hujan Lebat Guyur Kota Painan, Sejumlah Pohon Tumbang Akses Jalan Painan-Batang Kapas Sempat Terganggu

  • Whatsapp
Foto : Lokasi Longsor dan Pohon Tumbang

LINTASREPUBLIK.COM – Hujan lebat sejak pagi hingga malam hari mengguyur hampir seluruh Wilayah Kabupaten Pesisir Selatan termasuk Kota Painan, Rabu, 29/9/2021.

Akibatnya, pohon yang berada di Kawasan Bukit RCTI tumbang dan menutup jalan penghubung Kecamatan IV Jurai dan Kecamatan Batang Kapas.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek IV Jurai AKP Zulhermansyah, SH, ia menyebut peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.30 Wib.

”Telah terjadi pohon tumbang kejalan akibat dari curah hujan yang tinggi sehingga berdampak terganggunya akses perjalanan kendaraan dari Painan menuju Batang Kapas maupun sebaliknya,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pohon tumbang yang menutupi badan jalan tersebut dilakukan pemotongan dan pembersihan oleh personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pessel dan Personel Polsek IV Jurai, serta dibantu oleh masyarakat.

“Selanjutnya sekira pukul 17.30 Wib jalan kembali bisa dilalui oleh pengendara,” sebut Kapolsek.

Kemudian kapolsek menghimbau, kepada masyarakatnya agar selalu waspada karena hujan yang melanda Pesisir atau kota Painan sepanjang hari ini, bahkan malam ini masih terjadi hujan intensitas sedang dan deras.

“Apabila tidak memungkinkan jangan berkendara dan waspada terjadinya banjir datang mendadak, bila perlu mengungsi ketempat aman,” himbau Kapolsek.

Menurut Kapolsek, saat ini pihaknya terus memantau dalam melakukan patroli terhadap perkembangan termpat-tempat yang sering terjadi bencan alam.

“Kami tetap memantau perkembangan dilapangan dengan patroli ketempat-tempat rawan terjadinya banjir, terakhir hati-hati bila melewati lokasi tersebut,” tutup Kapolsek. (***)

Tinggalkan Balasan