Reses, Aprinal Tanjung Serap Aspirasi Masyarakat Labuang Baruak Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas

  • Whatsapp
Foto : Aprinal Tanjung Bersama Rombongan Saat Reses di Labuang Baruak

LINTASREPUBLIK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Aprinal Tanjung, SH, Datuak Rajo Moleh, melakukan Reses di Labuang Baruak Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan, Senin 27/9/2021.

Kegiatan Reses tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat Labuang Baruak yang mayoritas pekerjaan nya sebagai nelayan.

Bacaan Lainnya

Turut hadir, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pesisir Selatan, Zul Qifli, Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Mahardicka, Anggota Bamus, Kepala Kampung serta tokoh dan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa bertemu langsung dengan masyarakat Labuang Baruak Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa ini,” kata Aprinal Tanjung.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar untuk menerima aspirasi dan mendengarkan berbagai keluhan-keluhan masyarakat untuk bisa ditindaklanjuti sesuai kewenangannya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

“Saya selaku Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dapil 1 yang mencakup Kecamatan IV Jurai dan Kecamatan Batang Kapas, akan memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat untuk ditindak lanjuti oleh Pemda Pesisir Selatan,” jelas Aprinal Tanjung.

Mantan Wali Nagari itu juga menawarkan kepada masyarakat Labunag Baruak untuk memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan, karena pekerjaan sebagian besar masyarakat Labuang Baruak sebagai nelayan sangat berisiko.

“Hari ini saya sengaja membawa Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pesisir Selatan, agar masyarakat Labuang Baruak peduli dengan resiko pekerjaan yang dimilikinya,” sebut Aprinal Tanjung.

Sebagai kepeduliannya, Aprinal Tanjung Berjanji akan menanggung iuran bulanan BPJS Ketenagakerjaan masyarakat Labuang Baruak.

“Bagi masyarakat Labuang Baruak yang ingin mengurus BPJS ketenagakerjaan, untuk tiga bulan kedepan akan saya tanggung dengan uang pribadi saya, dan untuk selanjutnya akan saya anggarkan dengan dana pokir,” ujar Aprinal Tanjung.

Sementara itu Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas Mahardicka sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota DPRD tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Aprinal Tanjung yang telah melakukan kegiatan reses di Labuang Baruak, semoga kedatangan bapak menjadi angin segar bagi masyarakat,” ucap Mahardicka.

Mahardicka menambahkan, sebenarnya Nagari Koto Nan Duo Iv Koto Hilie memiliki potensi yang sangat luar biasa terutama di bidang Pariwisata termasuk di Labuang Baruak.

“Labuang baruak bisa menjadi penyangga Wisata Pantai Carocok Painan bila di kelola dengan baik, hanya saja saat ini jalan menuju daerah tersebut sangat memprihatinkan, semoga dengan kedatangan bapak kesini bisa membuka akses bagi kami untuk memperbaiki jalan tersebut,” ungkap Mahardicka. (***)

Tinggalkan Balasan