Terkait Kebakaran di Pasar Kambang Martius : Manangih Dunsanak Dikampuang Sabak Ayia Mato Dirantau

  • Whatsapp
Foto : Martius, SH, SpN

LINTASREPUBLIK.COM – Musibah kebakaran kembali melanda Kawasan Pasar Kambang Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (23/9) malam, akibat dari amukan sijago merah tersebut sejumlah Rumah dan Toko (Ruko) ludes terbakar, kerugian ditaksir mencapai Milyaran Rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap korban kebakaran itu, Martius, SH, SpN, mengajak seluruh perantau khusunya yang berasal dari Kecamatan Lengayang untuk membantu korban kebakaran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Bantuan itu tentu sangat penting untuk meringankan saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah (Manangih Dunsanak Dikampuang, Sabak Ayia Mato Dirantau),” ucap Martius Sabtu, 25/9/2021.

Martius menyebut, pasca kebakaran tersebut sangat memprihatinkan sekali, baik dampak secara materil maupun psikologis, secara materil banyak kerugian yang dialami oleh warga, sementara secara psikologis ada trauma yang belum pulih saat ini.

“Selain bantuan untuk kebutuhan fisik seperti bahan-bahan bangunan, bantuan dukungan moril dan support untuk masyarakat agar bangkit lagi juga sangat penting,” sebutnya.

Kemudian Ketua Alumni Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta (UBH) Angkatan 86 itu mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan pengurus Ikatan Keluarga Lengayang (IKWAL) Padang, untuk melakukan penggalangan dana.

“Meskipun saya berada di rantau saat ini, namun kepedulian terhadap kampung halaman tetap tidak berkurang, karena saya dilahirkan disana,” ungkap Martius

Sementara itu, secara mandiri melalui Martius Center pria yang dikenal sederhana itu akan menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan kepada korban kebakaran tersebut.

“InsyaAllah Martius Center secara mandiri akan memberikan bantuan berupa bahan-bahan bangunan, saat ini sudah dititipkan di toko bangunan, nanti bersama-sama dengan bantuan yang lain akan disalurkan, agar merata,” tutup Martius. (***)

Tinggalkan Balasan