Didampingi Oleh Orang Tua, Siswa-Siswi Upt. SMPN 1 Batang Kapas Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

  • Whatsapp
Foto : Kepala Sekolah, Siswa-Siswi Upt SMPN 1 Batang Kapas dan Nakes Puskesmas Pasar Kuok Batang Kapas

LINTASREPUBLIK.COM –  Didampingi oleh para orang tua, siswa dan siswi Upt. SMPN 1 Batang Kapas mengikuti vaksinasi covid-19, di Puskesmas Pasar Kuok Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis 23/9/2021.

Sebanyak 150 orang siswa melakukan vaksinasi tahap pertama, namun karena jumlah dosis yang tersedia di Puskesmas terbatas, sehingga hanya sebagaian siswa yang bisa divaksin.

Bacaan Lainnya

Petugas Nakes Puskesmas Pasar Kuok Batang Kapas, Rahmadias, Amd, Kep, mengatakan, karena jumlah dosis hari ini terbatas, tidak semua siswa-siswi Upt SMPN 1 Batang Kapas dapat divaksin.

“Jumlah dosis kita Cuma 130 buah, sedangkan jumlah siswa-siswi Upt. SMPN 1 Batang Kapas 150 orang yang ikut vaksinasi, belum lagi untuk masyarakat umum, jadi tidak semua bisa kami layani hari ini,” ucap Rahmadias.

Ia menambahkan, bagi siswa-siswi yang tidak bisa di vaksin hari ini akan diundur pada hari Sabtu depan.

“Karena stok kita pada hari tersebut akan ditambah lebih kurang 350 buah jadi yang belum di vaksin hari ini bersabar dulu,” ungkap Rahmadias.

Sementara itu kepala Upt. SMPN 1 Batang Kapas, Indrageni, S.Pd, menyebut saat ini vaksinasi terhadap pelajar mulai digencarkan agar rencana pembelajaran normal dapat terealisasi.

“Kegiatan vaksinasi untuk siswa-siswi Upt. SMPN 1 Batang Kapas, ditargetkan cepat selesai, dengan harapan agar kekebalan tubuh siswa meningkat, sehingga kita bisa menerapkan pembelajaran secara normal,” sebut Indrageni.

Kemudian Indrageni sangat mengapresiasi kinerja Nakes Puskesmas Pasar Kuok Batang Kapas, dalam melayani siswanya melakukan vaksinasi.

“Saya sangat berterima kasih kepada tenaga kesehatan Puskesmas Pasar Kuok Batang Kapas dalam melayani siswa-siswi kami melakukan vaksinasi, semoga kerja baik ini akan menjadi ladang pahala nantinya,” ucap Indrageni.

Diketahui Siswa-Siswi Upt. SMPN 1 Batang Kapas mulai melakukan vaksinasi tahap pertama hari ini Kamis (23/9), dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut siswa-siswi didampingi oleh orang tuanya, dan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) dan surat izin orang tua untuk mengikuti vaksinasi. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *