Sumbar Raih Juara Disemua Kategori Dalam Ajang Lomba Wahana Lestari 2021

  • Whatsapp
Foto : Gubernur Sumbar Bersama Pegawai LHK Sumbar

LINTASREPUBLIK.COM – Ditengah pendemi covid-19 yang belum berakhir, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus meraih prestasi ditingkat Nasional.

Kali ini perwakilan Sumatera Barat berhasil mengharumkan nama daerah dengan meraih delapan prestasi dalam lomba Wana Lestari 2021 yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa karena perwakilan Sumbar bisa meraih prestasi dari seluruh kategori yang diperlombakan,” ucap Gubernur SUMBAR, Mahyeldi Ansharullah, yang dikutip lintsrepublik.com diakun instagram @mahyeldisp. Jum’at 17/9/2021.

Mahyeldi menyebut, dengan prestasi yang dimiliki tersebut akan memberikan harapan untuk masa depan, dalam pengelolaan hutan agar lebih baik di tangan orang-orang yang peduli akan kelestarian lingkungan.

“Hutan memiliki potensi yang sangat besar yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus untuk menjaga keasrian lingkungan agar tidak mudah ditimpa bencana terutama banjir,” sebut Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, selama ini saat orang bicara hutan, yang terbayang adalah ekplorasi kayu, padahal banyak potensi bukan kayu yang bisa dimanfaatkan.

“Melalui tokoh-tokoh masyarakat dan milenial yang peduli lingkunganlah potensi tersebut bisa digali tanpa merusak hutan,” jelas Mahyeldi.

Mahyeldi berharap agar seluruh lapisan masyarakat dan pihak terkait lainnya untuk selalu menjaga kelestarian dan keasrian hutan demi generasi selanjutnya.

“Harapannya kepedulian terhadap hutan ini ditularkan pada masyarakat dan generasi selanjutnya agar keasrian hutan bisa terus terjaga secara berkelanjutan,” tutup Mahyeldi. (***)

Tinggalkan Balasan