Feby Rifli, Berikan Reward Kepada Refa Rahmaddiansyah, Mahasiswa Unand Peraih Juara 1 Pilmapres Tingkat Nasional Tahun 2021

  • Whatsapp
Foto : Feby Rifli, SH Datuak Tan Batuah Bersama Refa Rahmaddiansyah

LINTASREPUBLIK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan Feby Rifli, SH, Datuak Tan Batuah, memberikan reward berupa uang tunai, kepada Refa Rahmaddiansyah Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unand yang meraih juara pertama dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat nasional tahun 2021.

Reward itu diserahkan langsung oleh Alumni Upt. SMPN 1 Batang Kapas itu kepada Refa Rahmadiansyah di rumahnya di Padang, Kamis 16/9/2021.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, dapat berbagi bersama adinda Refa, yang telah berhasil mengharumkan nama Kampus Unand ditingkat nasional, prestasi tersebut juga mengaharumkan daerah asal Refa yaitu Kabupten Pesisir Selatan terkhusus Kecamatan Batang Kapas,” ucap Feby kepada lintasrepublik.com.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga menyebut, perjuangan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unand itu, untuk sampai menjadi juara tidaklah mudah, dimulai dari seleksi tingkat Fakultas kemudian seleksi tingkat Universitas dan selanjutnya seleksi tingkat Nasional.

“Untuk seleksi tingkat Nasional harus melalui empat tahap seleksi yang sangat ketat, ajang tahunan ini diikuti oleh 464 peserta yang mewakili pergurun tinggi masing-masing yang tersebar di seluruh Indonesia seperti ITB, IPB, UI, UGM, dll,” sebut Feby.

Kemudian Feby menambahkan, sesama berasal dari kecamatan batang kapas, ia sangat mengapresiasi prestasi yang di raih oleh Alumni Upt SMPN 1 Batang Kapas itu.

“Dengan ini saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Refa, teruslah berjuang anak muda dan ukirlah prestasi sebanyak-banyaknya,” ungkap Feby.

Selanjutnya Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan IV Jurai dan Kecamatan Batang Kapas itu juga menyinggung cita-cita dan langkah kedepan yang akan di capai oleh putra pasangan bapak Rizwan Fauzi dan ibu Fettriwanti itu.

”Ketika saya tanya apa cita-cita Refa? Pria yang hobby olahraga badminton ini menjawab jangka pendek ingin menjadi Dokter Spesialis Rehabilitasi Medis dan jangka panjang ingin menjadi Menteri Kesehatan RI,” tutup Feby.

Diketahui Refa Rahmaddiansyah adalah Mahasiswa Kedokteran Unand yang berhasil memenangkan juara 1 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres ) tingkat Nasional tahun 2021, sebelumnya Refa Rahmaddiansyah juga  mendapat medali emas dalam lomba Karya Ilmiah Internasional yang diadakan pada tahun 2020 di Korea Selatan. (***)

Tinggalkan Balasan