Tim Sapujagat Satresnarkoba Polres Pessel Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di Kecamatan Lunang

  • Whatsapp
Foto : Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

LINTASREPUBLIK.COM – Tim Opsnal Sapujagat Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap seorang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Senin 13/9/2021 malam.

Pelaku berinisial MD (36), ditangkap di Kampung Pasar Pagi Kenagarian Lunang Satu, Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Bacaan Lainnya

Kasat Narkoba Polres Pessel AKP Hidup Mulia, SH, MH, mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat sekitar, bahwa ada seseorang yang memiliki menyimpan dan sering melakukan transaksi jual beli narkotika golongan satu jenis shabu.

”Berdasarkan laporan tersebut Tim Sapujagat Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi, kemudian menemukan pelaku yang sedang nongkrong dipinggir jalan, pelaku langsung terkejut didatangi Tim Sapujagat dan membuang sesuatu terbungkus tissu dari tangannya,” ucap Kasat.

Kasat menambahkan, tak ingin dikelabui oleh pelaku Tim Sapujagat langsung memeriksa bungkusan plastik yang dibuang oleh pelaku tersebut.

“Setelah diperiksa, MD mengakui kepemilikan shabu tersebut yang terbungkus plastik bening,” sebut Kasat.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti berupa satu buah plastik klip bening yang diduga berisi shabu yang di balut dengan tissu dan satu unit Android Realmi c2 warna biru, diamankan di Satnarkoba Polres Pessel guna pengembangan dan proses hukum selanjutnya.

“Tersangka akan kita proses sesuai Undang-undang Narkotika dan tidak akan ada main-main dalam proses hukumnya,” jelas Kasat.

Menurut Kasat siapapun yang terlibat dengan peredaran barang haram tersebut diwilayah hukum Polres Pessel akan ditindak dan tidak pandang bulu.

“Siapapun yang terlibat kami tidak pandang bulu karena ini sudah atensi Bapak Kapolres AKBP, Sri Wibowo, SIK, MH, bertekad Pessel Zero Narkoba dan akan kami kejar siapa yang terkait dengan barang haram ini,” tutup Kasat. (***)

Tinggalkan Balasan