Refa Rahmaddiansyah : Menjadi Pemenang Mahasiswa Berprestasi Merupakan Impian Saya Sejak Jadi Mahasiswa Baru

  • Whatsapp
Foto : Refa Rahmaddiansyah, Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2021

LINTASREPUBLIK.COM – Menjadi mahasiswa berarti menjadi seseorang yang siap untuk berkontribusi baik untuk Negeri, Agama dan Universitas tercinta.

Hal itulah yang menjadi dorongan bagi Refa Rahmaddiansyah, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat, untuk selalu bersemangat dalam mengikuti kompetisi-kompetisi yang ia ikuti, baik tingkat Kampus, Nasional bahkan ditingkat Internasional.

Bacaan Lainnya

Kekinian Putra Batang Kapas itu, berhasil menorehkan tinta emas untuk kampusnya tersebut, dengan memenangkan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat Nasional tahun 2021, rasa bangga, haru dan senang terpancar di wajahnya.

“Menjadi Pemenang Mahasiswa berprestasi merupakan impian saya sejak jadi Mahasiswa Baru (Maba), namun tidak menyangka akan terwujud” ucap Refa Rahmaddiansyah kepada lintasrepublik.com Senin, 13/9/2021.

Ia menyebut, selama mengikuti kompetisi tersebut banyak hal yang sudah ia pelajari, dan ia korbankan, demi memenangkan nya, sejak awal ia sudah mempersiapkan diri dengan baik.

“Banyak hal sudah dipelajari, dikorbankan, dan didapatkan dari proses yang panjang ini karena sejatinya tahapan menjadi mahasiswa berprestasi bukan saja dimulai dari saat kita mendaftar sebagai peserta di kompetisi ini, namun perjalanan yang sebenarnya adalah dimulai dari menyandang status sebagai mahasiswa,” sebut alumni SMAN 3 Pinan itu.

Ia bersyukur atas prestasinya tersebut, dan berharap menjadi inspirasi bagi orang lain untuk bisa menjadi yang terbaik, dimasa yang akan datang.

“Saya sangat bersyukur dapat melalui proses tersebut dan puncaknya pada capaian ini, saya berharap hal ini dapat menjadi kabar baik dan inspirasi bagi banyak orang di luar sana, terutama dalam mengejar mimpi dan mengembangkan diri,” kata alumni Upt, SMPN 1 Batang Kapas 1 itu.

Refa berterima kasih kepada orang-orang disekilingnya, yang selama ini selalu membantu dan mensuport sehingga ia bisa dititik sekarang ini.

“Ucapan terima kasih saya ucapkan mengiringi persembahan hormat kepada keluarga, sahabat, institusi, dan orang-orang baik yang telah membantu saya menyukseskan mimpi besar ini terwujud,” tutup Refa. (***)

Tinggalkan Balasan