Wali Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang, Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran Yang Disengaja Oleh Orang Tak Dikenal

  • Whatsapp
Foto : Wali Nagari Lakitan Tengah Saat Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

LINTASREPUBLIK.COM – Wali Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Irwandi, serahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran yang disengaja oleh orang tak dikenal (OTK) di Kawasan Kampung Koto Lamo beberapa waktu lalu, dari lima korban itu dua diantaranya adalah warga Nagari Lakitan Tengah.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wali Nagari yang didampingi oleh Kepala Kampung serta perangkat Nagari setempat, Rabu 8/9/2021.

Bacaan Lainnya

Menurut Irwandi, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban para korban serta memberikan dukungan moril bagi korban, agar segera bangkit dari musibah itu.

“Ini adalah wujud simpati dan peduli antar sesama, semoga bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Irwandi kepada lintasrepublik.com Minggu 12/9/2021.

Irwandi juga mengungkapkan rasa prihatinnya atas musibah itu dan berharap pelakunya segera ditangkap, agar kejadian itu tidak lagi terulang di Nagari yang ia pimpin itu.

“Saya sangat prihatin dengan kejadian tersebut, semoga ke depan nya tidak terjadi lagi, dan pelakunya bisa terungkap ,” harap Irwandi.

Ia menambahkan, saat ini anggaran Nagari sangatlah terbatas karena terserap oleh kebijakan pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pendemi covid-19 ini.

“Hanya itu yang bisa dibantu oleh Pemerintah Nagari Lakitan Tengah saat ini, “Masyarakat Manangih, Kito Sabak Pulo,” jelas Irwandi.

Seperti diketahui dua minggu terakhir warga Kampung Koto Lamo dihebohkan dengan pembakaran pondok ladang yang disengaja oleh orang tak dikenal, sejauh ini sudah lima unit pondok ladang yang dibakar, dua diantara pondok ladang itu adalah milik warga Nagari Lakitan tengah Kecamatan Lengayang.

Akibat dari peristiwa tersebut  kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, karena pondok tersebut rata-rata tempat penyimpanan alat pengolahan gambir dan getah gambir yang sudah diolah. (***)

Tinggalkan Balasan