Refa Rahmaddiansyah, Mahasiswa Kedokteran Unand Raih Juara Pertama Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2021

  • Whatsapp
Foto : Refa Rahmaddiansyah Mahasiswa Kedokteran Unand Angkatan 2018

LINTASREPUBLIK.COM – Refa Rahmaddiansyah, Alumni SMPN 1 Batang Kapas yang saat ini tercatat sebagai Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, meraih juara 1 dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional tahun 2021.

Hal itu dibenarkan oleh Rektor Unand Yuliandri, ia menyebut Refa Rahmaddiansyah adalah Mahasiswa Unand pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut, sepanjang keikutsertaan Unand dalam ajang Pilmapres.

Bacaan Lainnya

“Prestasi ini adalah yang pertama kali dicapai Unand sejak ikuti ajang Pilmapres Nasional pertama pada 1986 lalu,” ucap Yuliandri kepada media, Jum’at 10/9/2021.

Yuliandri menjelaskan ajang Pilmapres merupakan kompetisi Mahasiswa berprestasi yang mempertemukan Mahasiswa terbaik se-Indonesia, yang diukur dari berbagai bidang capaian, baik itu prestasi akademik dan non-akademik, organisasi, penghargaan dan publikasi, serta keterlibatan dalam masyarakat.

Dalam ajang yang diselenggarakan pada tanggal 7 sampai dengan 9 September 2021 oleh Kemendikbudristek melalui Pusat Prestasi Nasional tersebut, Refa menyisihkan 642 peserta dari seluruh Indonesia.

Kemudian Yuliandri mengucapkan selamat atas terpilihnya Refa sebagai juara pertama Pilmapres Nasional 2021, prestasi tersebut menjadi salah satu kado istimewa bagi Unand yang akan merayakan Dies Natalies ke-65 pada 13 September 2021 nanti.

Refa Rahmaddiansyah yang berasal dari Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan itu, tercatat sebagai Mahasiswa FK Unand angkatan 2018, Sebelumnya, pria yang merupakan alumni SMAN 3 Pessel itu juga terpilih sebagai  juara pertama Mahasiswa berprestasi tingkat Kampus Unand.

Selama kuliah, ia aktif mengikuti kegiatan dan kompetisi ilmiah baik nasional maupun internasional, Ia juga aktif di organisasi, salah satunya menjadi Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Medical Student Research Centre. (***)

Tinggalkan Balasan