Sudah 4 Pondok Yang Dibakar, Warga Kampung Koto Lamo Kecamatan Lengayang Cari Siapa Pelakunya

  • Whatsapp
Foto : Sisa Kebakaran

LINTASREPUBLIK.COM – Kasus pembakaran pondok ladang oleh Orang Tak Dikenal (OTK) kembali terjadi di Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, total ada 4 kasus dalam sepekan.

Wali Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Irwandi, membenarkan peristiwa itu, ia mengatakan, selama ini Kampung Koto Lamo relatif aman, tidak ada peristiwa pembakaran yang terjadi seperti saat ini.

Bacaan Lainnya

“Selama ini Kampung Koto Lamo aman dan nyaman, tapi belakangan mulai ada gangguan, ada fenomena baru yang secara tidak langsung membuat resah masyarakat,” ucap Irwandi kepada lintasrepublik.com, Senin 6/9/2021.

Irwandi menyebut, pihaknya bersama masyarakat Kampung Koto Lamo, akan mencari tahu siapa pelaku pembakaran tersebut, ia tidak mau berspekulasi tentang siapa pelaku pembakaran itu.

“InsyaAllah besok, Selasa (7/9), saya bersama masyarakat, akan menyisir empat titik lokasi pembakaran itu, kami akan mencari siapa pelakunya,” sebut Irwandi.

Ia berjanji tidak akan melakukan tindakan anarkis apabila pelaku pembakaran itu tertangkap, ia akan menyerahkannya kepada pihak yang berwajib.

“Saat ini sudah empat unit pondok ladang warga yang dibakar, sudah banyak kerugian yang di alami, untuk itu kami sepakat untuk mencari siapa pelakunya,” jelas Irwandi.

Dari informasi yang diperoleh lintasrepublik.com, ada 4 lokasi kejadian pembakaran pondok ladang warga oleh orang tak dikenal tersebut, Jumat (3/9) tiga kejadian dan hari Minggu (5/9) satu kejadian, total kerugian mencapi puluhan juta rupiah.

Dugaan sementara, pelakunya adalah seoarang diri, ia dalam keadaan telanjang, dan saat ini masih berkeliaran di kawasan hutan Kampung Koto Lamo. (***)

Tinggalkan Balasan