Orang Tak Dikenal, Bakar 3 Pondok Ladang Warga Kampung Koto Lamo Kecamatan Lengayang

  • Whatsapp
Foto : Sisa Kebakaran

LINTASREPUBLIK.COM – Aksi pembakaran pondok ladang warga yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terjadi di Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar.

Salah soerang warga bernama Iwil mengatakan, pembakaran pondok ladang warga tersebut terjadi Jum’at 3/9/2021 malam.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya diketahui Sabtu pagi, saya bersama teman-teman yang lain rencananya mau panen Gambir di Ladang Pak Suar, pas sampai dilokasi ternyata pondoknya sudah jadi abu,” ucap Iwil kepada lintasrepublik.com, Minggu 5/9/2021.

Iwil menyebut, aksi pembaran itu terjadi di tiga titik yang berbeda, namun masih Kawasan Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang.

“Pondok ladang yang dibakar oleh orang tak dikenal tersebut milik Iril di Lubuak Paku, Pondok Ladang Ipin di Mudiak Ayia Jambak dan Pondok Ladang Suar di Mudiak Ayia Jambak,” jelas Iwil.

Menurut Iwil, akibat dari aksi pembakaran itu, semua peralatan untuk pengolahan gambir milik warga tersebut hangus terbakar, diperkirakan kerugian mencapai Rp. 75 Juta.

“Kerugian yang dialami oleh ketiga warga tersebut diperkirakan mencapai Rp. 75 Juta, karena semua alat pengolahan gambir habis terbakar, kemudian Getah Gambir sekitar 200 Kg pun ikut terbakar,” terang Iwil.

Iwil menambahkan, saat ini pelaku pembakaran tersebut masih berkeliaran dikawasan hutan Kampung Koto Lamo.

“Dugaan sementara, pelakunya masih berkeliaran di Kawasan Hutan Kampung Koto Lamo, dia sendirian dan tidak memakai baju,” tutup Iwil. (***)

Tinggalkan Balasan