Kawanan Begal Sadis Yang ResahKan Warga Kota Padang, Berhasil Ditangkap Polisi di Bukittinggi

  • Whatsapp
Foto : Pelaku Begal Yang Resahkan arga Kota Padang

LINTASREPUBLIK.COM – Polisi berhasil meringkus kawanan bekal sadis yang kerap beraksi di wilayah Kota Padang, ironisnya beberapa orang diantara mereka ditangkap di Bukittinngi hendak kabur ke Provinsi tetangga, Rabu 1/9/2021 Malam.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, ia mengatakan, mereka ditangkap oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, empat orang di Bukittinggi dan satu orang lainnya di Kota Padang.

Bacaan Lainnya

“Empat orang kami amankan di Kota Bukittinggi, sedangkan satu lainnya di Kota Padang,” ucap Rico, Kamis 2/9/2021.

Menurut Rico, perburuan terhadap pelaku begal itu, dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk mengungkap kasus yang meresahkan masyarakat, khususnya kota padang.

Saat ini para pelaku yang rata-masih berusia belasan tahun itu, telah dibawa ke Polresta Padang untuk menjalani pemeriksaan secara hukum.

Kelima terduga pelaku begal yang berhasil ditangkap oleh Tim Klewang Polresta padang itu adalah, Yo (16), Vi (19), Re (17), Y (16), dan G (18), semuanya beralamat di Simpang Patai, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Sumatera Barat.

“Mereka rencananya kabur ke Pekanbaru dengan menaiki travel dari Bukittinggi, tapi berhasil dibekuk sebelum berangkat,” sebut Rico.

Rico menambahkan, bersama keempat remaja itu juga turut diamankan seorang warga Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman berinisial D (32) yang diduga telah memberikan pertolongan jahat, D diduga telah menampung keempat pelaku saat lari dari Kota Padang, dan mengantarkannya ke Bukittinggi.

Kepada Polisi pelaku mengakui, saat peristiwa pembegalan itu terjadi, Minggu (29/8) pagi, terhadap seorang perempuan di Jalan Kampung Nias V, mereka berjumlah 12 orang dengan mengendarai enam unit sepeda motor.

Rico menyebut, saat ini pihaknya masih mengejar pelaku lain, temasuk pelaku utama yang terlihat di rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Diketahui sebuah video viral dimedia sosial, aksi begal yang dilakukan oleh gerombolan remaja, yang terjadi di Jalan, Kampung Nias V Kota Padang Sumatera Barat, Minggu (29/8) sekitar pukul 05.35 wib, aksi itu terekam oleh CCTV disekitar lokasi. (***)

Tinggalkan Balasan