Tak Sengaja, Seorang Pria Tewas Tertembak Senapan Angin di Payakumbuh Sumatera Barat

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi Penembakan

LINTASREPUBLIK.COM – Seorang pria inisial ID (62) tewas tertembak, pelakunya inisial ND (42) tidak sengaja menembak korban, menggunakan senapan angin miliknya.

Peristiwa itu terjadi di Kapalo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa 31/8/2021 sore.

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu terjadi, berawal saat pelaku ND (42) melakukan latihan menembak di belakang rumahnya, tembok rumah dengan jarak lebih kurang 15 meter menjadi sasaran tembak untuk latihan.

ND latihan untuk mengukur tingkat akurasi tembakan senapan angin rakitan miliknya, namun, tembakan ND mengenai dada dari ID yang pada saat itu sedang bekerja di lokasi.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP, Akno Pilindo, dalam keterangannya ia menyebut, kasus penembakan tersebut tidak disengaja.

“Iya tadi sore terjadi kasus penembakan yang tidak sengaja, dan si korban ini meninggal di rumah sakit, kami secepatnya membuat porsi perkara,” ucapnya kepada media, selasa 31/8/2021 malam.

Kasat menambahkan, sampai saat ini keluarga korban belum membuat laporan, dikarenakan antara korban dan pelaku memiliki hubungan keluarga.

“Kayaknya keluarga korban dan pelaku, akan menyelesaikan secara kekeluargaan,” tutup Kasat. (***)

Tinggalkan Balasan