Korban Tenggelam di Pantai Pasir Jambak Kota Padang Ditemukan Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Foto : Tim Sar Evakuasi Jenazah Korban

LINTASREPUBLIK.COM – Korban Tenggelam di Pantai Pasir Jambak Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar), Sabri Putra Zameik (11), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Jum’at 27/8/2021 sekitar pukul 14.10 Wib.

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah korban, dan mengirimnya ke Rumah Sakit Bayangkara kota Padang.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas IIA Padang, Asnedi, menurutnya dengan telah ditemukannya seluruh korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing.

“Korban yang ditemukan itu dievakuasi di RS Bhayangkara, Korban ditemukan sekitar 10 kilometer dari lokasi awal tepatnya di belakang BIM,” ucap Asnedi.

Saat dilakukan evakuasi, ternyata sangat mengundang masyarakat sekitar untuk melihat peristiwa itu, maka korban langsung dibawah ke rumah sakit.

“Tadi koordinasi dengan pihak keluarga dan koordinasi dengan pihak RS Bhayangkara, nanti dari sana korban diambil keluarganya,” terang Asnedi.

Sebelumnya diberitakan Kamis (26/8) sekitar pukul 16.00 wib, korban sedang asyik bermain dan mandi-mandi dipantai, nahas korban beserta dengan yang lainnya terseret oleh gelombang tinggi, total korban berjumlah 5 orang, 3 orang selamat, 1 meninggal dunia dan 1 korban lainnya dinyatakan hilang.

“Mereka sedang mandi-mandi, terseret ombak semua, Satu meninggal, satu dalam pencarian dan tiga selamat,” tutup Asnedi. (***)

Tinggalkan Balasan