Gunakan Dana Pokir DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Feby Rifli Bantu Peralatan Marching Band Upt. SMPN 1 Batang Kapas

  • Whatsapp
Foto : Kepala Sekolah Upt. SMPN 1 Batang Kapas Terima Bantuan Alat Marching Band Dari Anggota DPRD Kab. Pesisir Selatan Feby Rifli

LINTASREPUBLIK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Feby Rifli, SH, Datuak Tan Batuah, menyerahkan bantuan peralatan Marching Band kepada Upt SMPN 1 Batang Kapas.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu kepada kepala sekolah, yang disaksikan oleh Guru serta siswa-siswi Upt SMPN 1 Batang Kapas, Kamis 26/8/2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Upt SMPN 1 Batang Kapas Indrageni, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota DPRD tersebut, karena tidak semua sekolah yang mendapatkannya.

“Mewakili para Majelis Guru, saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Feby Rifli Datuak Tan Batuah atas bantuan yang diberikan kepada Upt. SMPN 1 Batang Kapas,” ucap Indrageni.

Indrageni berjanji, akan memanfaatkan serta menjaga dan merawat alat tersebut untuk kepentingan siswa Upt SMPN 1 Batang Kapas.

“Bantuan alat marching band ini, sangat besar manfaatnya untuk Sekolah, mengingat alat yang ada saat ini sudah tidak layak pakai lagi, untuk itu mari kita jaga dan kita pergunakan untuk kepentingan siswa,” jelas Indrageni.

Ia berharap kedepannya, anggota DPRD Pessel dari Fraksi PKS itu tetap memperhatikan pembangunan yang ada di Upt. SMPN 1 Batang Kapas, baik sebagai anggota Dewan maupun sebagai alumni.

“Muda-mudahan untuk tahun depan bapak Feby juga bisa membantu pembangunan pagar sekolah, kalau kita lihat pagar tersebut mungkin juga tidak layak lagi,” harap Indrageni.

Sementara itu Feby Rifli menyebut, bantuan yang diberikan itu sudah terniat didalam hati nya, ia ingin Upt SMPN 1 Batang Kapas memiliki alat Marching Band yang lengkap agar bisa bersaing dengan Sekolah lain.

“Hari ini salah satu janji saya sudah terpenuhi, dulu awal saya dilantik sebagai anggota DPRD, saya pernah menjadi pemimpin upacara di sini, ketika itu Guru-Guru Upt. SMPN 1 Batang Kapas yang juga merupakan Guru saya sewaktu sekolah, minta alat Marching Band, Alhamdulillah hari ini terwujud,” sebut Feby.

Menurutnya bantuan yang diberikan tersebut berasal dari Dana Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD melalui APBD Kabupaten Pesisir Selatan.

“Muda-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk Upt SMPN 1 Batang Kapas, Insya Allah saya akan selalu berusaha untuk membantu kedepannya, karena saya juga alumni sekolah ini,” terang Feby.

Feby juga mengatakan, saat ini ia juga sudah menganggarkan Dana Pokirnya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Zein Painan. (***)

Tinggalkan Balasan