Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Kecamatan Batang Kapas Direndam Banjir

  • Whatsapp
Foto : Titik lokasi banjir di Kecamatan Batang Kapas

LINTASREPUBLIK.COM – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Senin 23/8/2021 siang, mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan termasuk Kecamatan Batang Kapas.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Batang Kapas, IPTU Asma Derita Jambek, ia mengatakan, akibat banjir tersebut, sebagian rumah warga terendam air, dan tanaman para petani seperti cabe, semangka dan tanaman lainnya terancam gagal panen.

Bacaan Lainnya

“Akses jalan raya dari Batang Kapas menuju Painan sempat tidak dapat di lalui oleh kendraan serta akses jalan di beberapa titik lokasi banjir yang ada di perkampungan juga tidak bisa di lalui oleh kendraan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ucap Kapolsek seperti dilansir websaite, Polres Pessel.

Kapolsek Menghimbau,  agar warga Batang Kapas selalu berhati-hati karna debit air masih dalam peningkatan.

“Sampai saat sekarang ini debit air masih mengalami peningkatan dan situasi selama pemantauan dan pengecekan lokasi banjir masih dalam keadaan aman,” jelas Kapolsek.

Dari data yang dihimpun oleh personil Polsek Batang Kapas, ada 9 titik banjir di Kecamatan Batang Kapas yaitu, Kampung Jalamu Ken IV Koto Hilie Banjir setinggi 60 cm dari Badan jalan raya, Kampung Ladang Ken IV Koto Hilie Banjir setinggi 80 cm dari Badan jalan, Kampung Tanjung Koto Tuo Ken IV Koto Hilie Banjir setinggi 60 cm dari Badan jalan.

Kemudian, Kampung Jambak Air Terjun Ken IV Koto Hilie Banjir setinggi 70 cm dari Badan jalan raya, Kampung Anakan Ken Koto Nan Duo Banjir setinggi 60 cm dari Badan Jalan Raya, Kampung Limau Manis Ken Koto Nan Tigo Banjir setinggi 70 cm dari Badan Jalan.

Selanjutnya, Kampung Sungai Nyalo Ken Sungai Nyalo Banjir setinggi 80 cm dari Badan Jalan Raya, Kampung Lubuak Nyiur Ken IV Koto Mudiek Banjir setinggi 50 cm dari Badan Jalan Raya, Kampung Koto Keduduk Ken Taluak Tigo Sakato Banjir setinggi 50 cm dari Badan jalan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *