Kelompok MGBK SMP Kabupaten Pesisir Selatan Salurkan Donasi Kepada Orang Tua Almarhum Gibran

  • Whatsapp
Foto : Guru BK Bersama Orang Tua Almarhum Gibran

LINTASREPUBLIK.COM – Kelompok Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMP Kabupaten Pesisir Selatan, salurkan donasi kepada orang tua Almarhum Gibran (3) warga Kampung Limau Sundai Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, sebelum meninggal mengalami sakit kangker mata.

Ketua MGBK SMP Kabupaten Pesisir Selatan Rapen Febrinedi, S.Pd.I menyebut, kegiatan yang mereka lakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian guru Bimbingan Konseling (BK) SMP Kabupaten Pesisir Selatan terhadap sesama.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini perwakilan guru Bimbingan Konseling (BK) SMP, bisa berkunjung kerumah orang tua Almarhum Gibran (3), untuk mengantarkan donasi yang dikumpulkan oleh MGBK SMP Kabupaten Pesisir Selatan,” ucap Rapen kepada lintasrepublik.com, Sabtu 14/8/2021.

Menurut Rapen, donasi yang dikumpulkan oleh MGBK SMP Kabupaten Pesisir Selatan tersebut, adalah untuk membantu biaya pengobatan Gibran, namun tuhan berkehendak lain, saat melakukan pengobatan, Gibran meninggal dunia.

“Awalnya guru BK SMP se Kabupaten Pesisir Selatan mengumpulkan donasi untuk biaya pengobatan Gibran, namun saat ini Gibran sudah meninggal dunia, jadi uang tersebut diserahkan langsung kepada orang tua Gibran, semoga bisa bermanfaat bagi keluarga Gibran,” jelas Rapen.

Kemudian salah seorang Guru BK Senior Kabupaten Pesisir Selatan Ardayenni, S.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MGBK tersebut.

“Ini adalah perbuatan mulia maka pertahankanlah, jika ada orang lain yang membutuhkan pertolongan, maka Guru Bk harus berada di garda terdepan,” ungkapnya.

Sementara itu Trisno, ayah dari Gibran menyampaikan ucapan terima kasih kepada MGBK SMP Kabupaten Pesisir Selatan yang telah membantu untuk biaya pengobatan anaknya, walaupun saat ini anak nya telah meninggal dunia.

“Alhamdulillah sejak beberapa hari ini banyak dermawan yang memberikan bantuan kepada anak kami, selaku orang tua kami hanya bisa mengucapkan terima kasih, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT, dan kami juga mohon doanya agar anak kami ditempatkan di SyurgaNya,” harap Trisno. (***)


Eksplorasi konten lain dari Lintasrepublik.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan