Anggota DPRD Pesisir Selatan Feby Rifli, Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Guru TPQ, RTQ Dan MDTA Kecamatan Batang Kapas

  • Whatsapp
Foto : Feby Rifli, SH, Datuak Tan Batuah

LINTASREPUBLIK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Feby Rifli, SH, Datuak Tan Batuah, hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Guru TPQ, RTQ dan MDTA se Kecamatan Batang Kapas, Selasa 10/8/2021.

Acara yang dipusatkan di Masjid Baitul Makmur Pasar Kuok Batang Kapas itu, juga dihadiri oleh Camat, KUA dan seluruh Wali Nagari yang ada di Kecamatan Batang Kapas.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Feby mengatakan, bahwa ia bersyukur dan mengapresiasi atas semangat pemuda dan pemudi Kecamatan Batang Kapas yang mengisi acara 1 Muharam 1443 H, dengan kegiatan keagamaan.

“Saya sangat bersyukur dengan begitu semangatnya pemuda dan pemudi Kecamatan Batang Kapas yang juga disokong oleh tokoh masyarakat sehingga bisa melaksanakan siar 1 Muharam 1443 H,” ucap Feby.

Feby menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu media ampuh dan strategis untuk menghidupkan dan menumbuh kembangkan kecintaan umat islam terhadap Al-Quran sebagai tuntunan hidup.

“Al-Quran merupakan sumber pengetahuan yang mengandung nilai-nilai kehidupan yang baik, serta mempunyai posisi yang sangat vital untuk membangun mental spiritual serta akhlak bangsa,” sebut Feby.

Pria yang merupakan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan itu, juga menyebut bahwa perlunya menerapkan sifat keteladanan di tengah-tengah masyarakat.

“Salah satu hal yang utama yang perlu kita hadirkan di masyarakat kita adalah keteladanan yang baik, berikanlah keteladanan itu, agar apa yang kita ajak dan kita dakwakan tersebut berbekas di hati masyarakat,” jelas Feby.

Menurutnya, kalau ingin melihat orang Islam maka lihat pada saat Hari Raya, jika melihat orang yang beriman maka lihat lah saat shalat subuh berjamaah di Masjid, karena shalat subuh berjamaah di Masjid akan terasa berat bagi orang-orang yang memiliki sifat munafiq.

“Mari kita perbanyak memohon ampun dan beristigfar kepada Allah SWT, karena sesungguhnya yang ada diatas dunia ini datangnya dari Allah SWT, termasuk covid-19, untuk itu kita perlu waspada, baik itu menjaga protokol kesehatan ataupun Vaksinasi,” Pungkas Feby. (***)

Tinggalkan Balasan